Beranda Berita Utama Hadiri Seminar Keuangan Bupati Bolmong Dapat Refrensi Tentang Pelayanan

Hadiri Seminar Keuangan Bupati Bolmong Dapat Refrensi Tentang Pelayanan

316
0
Hadiri Seminar Keuangan Bupati Bolmong Dapat Refrensi Tentang Pelayanan
Nampak Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti S Mokoagow (Batik Merah), hadir pada seminar Keuangan.

Kotamobaguonline.com, JAKARTA — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, dalam menghadiri seminar nasional dalam rangka peringatan Hari Oeang 2017 yang digelar Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Rabu (18/10/2017), mendpat referensi tentang pelayanan.

Seminar yang  bertemakan, “Refleksi Dinamika Desentralisasi Fiskal dalam Kerangka Hubungan antara Keuangan Pemerintah Pusat dan Daerah” digelar di Gedung Dhanapala, Kantor Kemenkeu, Jakarta.

Yasti Mokoagow, menuturkan, kehadiranya dalam seminar tersebut, untuk mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong. Dan yang menjadi pembicara pada seminar, Wakil Mentri Keuangan (Menkeu) Mardiasmo, Dirjen Perimbangan Keuangan Boediarso Teguh Widodo dan Blane Lewis dari World Bank.

“Ini sesuai amanat Undang-Undang Nomor 22 Tahun 1999 tentang Pemerintahan Daerah dan Undang-Undang Nomor 25 tahun 1999 tentang Perimbangan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Daerah,” jelasnya.

Lanjutnya, tujuan seminar ini adalah bagaimana meningkatkan kualitas layanan publik dan kesejahteraan masyarakat dengan kewenangan Pemerintah Pusat yang diserahkan kepada Pemerintah Daerah dan disertai dengan pemberiaan sumber-sumber pendanaan Money Follows Function.

“Intinya pelayanan kepada masyarakat diutamakan, dan terus di maksimalkan. Dalam seminar ini banyak dapat refrensi dalam meningkatkan pelayan dan dalam menjalankan roda pemerintahan,” tuturnya.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprakDiknas Boltim Buka Pendaftaran Tenaga Pengajar Kontrak 100 Orang
Artikulli tjetërSande Pastikan Proyek Fisik Tahun Ini Rampung Desember Mendatang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.