Beranda Berita Utama DPKP Bolmong Optimis Tahun Depan Rumah Nelayan Terelaisasi

DPKP Bolmong Optimis Tahun Depan Rumah Nelayan Terelaisasi

431
0
DPKP Bolmong Optimis Tahun Depan Rumah Nelayan Terelaisasi

Kotamobaguonline.com, BOLMONG — Nelayan di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), harus berbangga. Pasalnya, di tahun 2018 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong akan mengusulkan perumahan untuk nelayan.

Hal tersebut berdasarkan penuturan Kepala Dinas (Kadis) Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Pemkab Bolmong, Ir Dadang Nugroho, bahwa untuk usulan terkait permuahan nelayan ini, pihaknya akan mengadakan terlebih dahulu lahan sekitar satu hektar. “Usulan pertama ini, kami mengusulkan 50 unit rumah nelayan, untuk diberikan di Desa Pasir Putih, Kecamatan Sangtombolang. Anggaran ini juga kami akan usulkan di Pemerintah Pusat melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBN) untuk rumah khusus nelayan ini,” ungkap Dadang, Selasa (10/10/2027) Kepada media Kotamobaguonlone.com.

Dengan usulan ini lanjut dia, jika nantinya akan diterima oleh Pemerintah Pusat, maka langsung diserahkan kepada masyarakat penerima manfaat tersebut.

“Muda-mudahan ini akan diterima dan akan diverifikasi untuk kesejahteraan nelayan di Bolmong, dan ini akan disurvei terlebih dahulu oleh Pemerintah. Kami optimis tahun depan rumah khusus nelyan ini akan terealisasi,” tuturnya.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprak140 Atlet Bolmong Siap Ikut Porprov Sulut
Artikulli tjetërNasdem Bolmong Target Satu Fraksi Utuh di Pileg 2019

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.