Beranda Berita Utama Dishub dan Kominfo Pemkot KK Bahas Atasi Kemacetan

Dishub dan Kominfo Pemkot KK Bahas Atasi Kemacetan

209
0
Dishub dan Kominfo Pemkot KK Bahas Atasi Kemacetan
Kadishub Nazli Paputungan SE, bersama sekretarisnya didampingi Kadiskominfo, memantau arus lalulintas melalui data center, Pemkot KK.

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU — Menyusul dengan bertambahnya kendaraan di wilayah Kota Kotamobagu (KK), kedepan dapat menimbulkan ancaman kemacetan disejumlah ruas jalan di daerah ini.

Menyikapi akan hal tersebut, Selasa (31/10/2017), Dinas Perhubungan (Dishub) bersama Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Pemerintah Kota (Pemkot) KK, menggelar rapat bersama, sekaligus melakukan pemantauan arus lalulintas di pusat kota, siang tadi.

Dalam amatan, baik Kadishub Pemkot KK, Nasli Paputungan SE, bersama Kadis Kominfo Pemkot KK, Ahmad Yani Umar, beserta staf teknis terkait kedua instansi tersebut, membahas tentang tertib lalulintas, tertib parker.

“Ini salah satu cara mengatasi kemacetan di pusat kotamobagu,” singkat Nasli Paputungan.

Dikatakan Nasli, rapat kerja bersama, tujuannya agar lebih menertibkan kembali kondisi lalulintas yang ada di wilayah ini.

“Kami saat ini berkordinasi dengan Diskominfo agar kiranya dapat menempatkan personil Dishub pada bagian data center Diskominfo. Ini untuk melakukan pemantauan rutin arus lalulintas yang ada di pusat kota,” ungkap Nasli.

Sementara itu, Kadis Kominfo Pemkot KK, Ahmad Yanni Umar, menjelaskan, instansinya hanya sekedar untuk memback-up dilapangan melalui pemantauan pada data center.

“Kami mempunya tugas dan fungsi masing-masing instansi. Namun kesemuanya itu harus saling mendukung satu sama lain, sehingga kemajuan daerah dapat kita rasakan bersama,” katanya.

Terlebih, kata Yanni Umar, menyangkut penertiban lalulintas di Kota Kotamobagu, pihaknya menginginkan adanya personil Dishub, untuk ditempatkan pada data center Diskominfo.

“Kami sangat welcome, untuk melakukan kerjasama. Karena ini demi kepentingan kita bersama,” ujarnya.

Diketahui, rapat tersebut di lasanakan di kantor Diskominfo Pemkot KK, dan selanjutnya meninjau langsung ruang data center.

(kifly koto)

Artikulli paraprakKPU Kotamobagu Gelar Tes Tertulis Balon PPK
Artikulli tjetërDinsos KK Verifikasi Lansia dan Penyandang Cacat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.