Beranda Berita Utama Diknas Boltim Buka Pendaftaran Tenaga Pengajar Kontrak 100 Orang

Diknas Boltim Buka Pendaftaran Tenaga Pengajar Kontrak 100 Orang

307
0
Diknas Boltim Buka Pendaftaran Tenaga Pengajar Kontrak 100 Orang
Yusril Damopolii SPd, Kepala Diknas Pemkab Boltim.

Kotamobaguonline.com, BOLTIM — Sedikitnya 100 orang tenaga pengajar kontrak khusus mata pelajaran tertentu akan di rekrut pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Povinsi Sulawesi Utara (Sulut), melalui Dinas Pendidikan Nasional (Diknas).

Hal ini dilakukan, menyusul adanya keluhan terkait kekurangan tenaga pengajar di sejumlah Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kepala Diknas Pemkab Boltim, Yusri Damopolii SPd, menjelaskan, pihaknya akan melakukan perekrutan tenaga guru, kebijakan ini diambil, karena melihat kekosongan yang ada di setiap SD dan SMP.

“Ini juga untuk mewujudkan visi dan misi Bupati Sehan Landjar dan Wakil Bupati Rusdy Gumalanggit tentang peningkatan mutu pendidikan,” kata Yusril, Rabu (18/10/2017)

Dijelaskannya, rekrutmen tersebut akan dilaksanakan pada Bulan November, tepatnya tanggal 1 mendatang, akan dibuka pendaftaran khusus guru kontrak 100 orang.

“Adapun besaran gaji atau upah tenaga guru kontrak perorang sebesar Rp1,5 juta per bulan,” terang Yusril.

Lanjutnya, penerimaan guru kontrak tersebut dikhususkan untuk anak daerah. Dan mata pelajaran yang akan dicari di Sekolah Dasar dan Sekolah Menegah Pertama di bidang studi Olahraga, Agama Kristen, Islam, Pendidikan Seni, Matematika, IPA, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia.

“Nantinya guru yang telah mendaftar akan diseleksi, mulai kerja 1 Januari 2018 dengan durasi kontrak satu tahun,” ujar dia.

(yoko setiawan)

 

Artikulli paraprakKPU Bolmut Gelar Sosialisasi Tahapan Pilkada
Artikulli tjetërHadiri Seminar Keuangan Bupati Bolmong Dapat Refrensi Tentang Pelayanan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.