Beranda Berita Utama Diduga Ada Oknum Lakukan Pencurian Air PDAM Bolmong

Diduga Ada Oknum Lakukan Pencurian Air PDAM Bolmong

332
0
Diduga Ada Oknum Lakukan Pencurian Air PDAM Bolmong
Dirut PDAM Bolmong, Irwan Paputungan SE (putih).

Kotamobaguonline.com, BOLMONG — Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Irwan Paputungan SE, Rabu (25/10/2017), menduga, ada oknum tertentu telah memanfaatkan mesin pompa, yang disambungkan ke pipa untuk melakukan pencurian air. Hal itu merupakan tindakan pencurian dan masuk kategori pidana.

Menurut Irwan, pencurian air itu diduga dilakukan oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab dengan tujuan mengurangi tagihan air dari pelanggan yang sedianya harus masuk ke kas PDAM.

“Kami menduga ada dugaan, oknum tertentu yang memanfaatkan dengan cara menyuntik pipa kemudian menghisap dengan mesin pompa air,” beber Irwan.

Dugaan pencurian air itu dilakukan untuk skala rumah tangga hingga industri. Diduga aksi ini sudah berlangsung lama dan membuat PDAM Bolmong, mengalami kerugian.

Ditegaskan Irwan, untuk melakukan penindakan sekaligus sanksi, harus ada payung hukum seperti Perda atau Perturan Bupati (Perbub), yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah Bolmong.

“Kami akan minta buatkan Perbup atau Perda. Ini gunanya untuk mengantisipasi terkait aksi pencurian air, biar ada efek jeranya,” tegasnya.

Ditambahkannya, pihak PDAM Bolmong, sendiri saat ini terus berupaya untuk memberantas dugaan pencurian air. PDAM juga akan membuat “master meter” untuk pelanggan di tingkat rumah tangga.

“Sistem ini, diharapkan dapat menekan tingkat pencurian air di masyarakat. Selain itu, untuk mencegah pengambilan air secara illegal. PDAM juga mengerahkan tim khusus yang setiap hari bertugas menyelidiki kehilangan air di masyarakat, baik akibat pencurian ataupun kendala teknis,” tuturnya.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprakNorma Makalalag Terima Undangan Balon Pilkada dari PDIP Kotamobagu
Artikulli tjetërWaspada Potensi Ancaman di Wilayah Kotamobagu, Pemkot Bentuk Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.