Beranda Berita Utama Bupati Bolmut Hadiri Rakornas Persiapan Pilkada Serentak 2018

Bupati Bolmut Hadiri Rakornas Persiapan Pilkada Serentak 2018

375
0
Bupati Bolmut Hadiri Rakornas Persiapan Pilkada Serentak 2018
Bupati Bolmut Depri Pontoh, bersama Wagub Sulut, Steven Kandou.

Kotamobaguonline.com, BOLMUT — Dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), serentak tahun 2018, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) persiapan pesta demokrasi, bertempat di Kartika Chandra, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (23/10/2017).

Tak ketinggalan, Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Drs Hi Depri Pontoh, turut  menghadiri kegiatan tersebut, yang dibuka oleh Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri,  DR Sonny Sumarsono MDM, juga diikuti oleh unsur Kementerian/lembaga terkait, para Gubernur, Bupati/Walikota, Ketua KPU Provinsi, Kabupaten/Kota, Ketua Bawaslu Kabupaten/Kota, yang melaksanakan Pilkada serentak tahun 2018.

Direktur Jenderal Otonomi Daerah, DR Sonny Sumarsono, menyampaikan bahwa Rakornas ini dilaksanakan untuk membangun harmonisasi dan sinergitas dari seluruh stakeholders dalam rangka mendukung kelancaran penyelenggaraan Pilkada serentak.
Bupati Bolmut, Drs Hi Depri Pontoh, disela pelaksanaan Rakornas, menyampaikan laporan kesiapan daerahnya, dalam helatan pilkada serentak 2018.

Kata Depri, dari 115 Kabupaten yang akan melaksanakan pilkada, Kabupaten Bolmut, satu diantara daerah yang sudah melaksanakan kewajiban NPHD dengan penyelenggara pemilu dengan proporsional NPHD ke KPU Rp19.563.467.950,- Panwaslu Kabupaten Rp 6.000.000.000,- Polres Bolaang Mongondow Rp6.000.000.000,- dan Kodim 1303 Bolmong, Rp500.000.000,-.

“Secara umum kita sudah siap, dan selaku pembina politik di daerah, saya akan terus mengevaluasi setiap perkembangan tahapan yang sedang dilaksanakan. Saya harap semua terkoordinasi dan berjalan sesuai harapan demokrasi,” harap Depri Pontoh, dengan sapaan Kakai Pugupugu.

(ridwan lasamano)

 

Artikulli paraprakDinkes Kota Kotamobagu Bakal Sidak Apotek dan Toko Obat
Artikulli tjetërTarget PAD Dinkes Bolmong Capai 90 Peren

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.