Beranda Berita Utama Bupati Bolmong Hadiri RKP di Istana Negara Jakarta

Bupati Bolmong Hadiri RKP di Istana Negara Jakarta

341
0
Bupati Bolmong Hadiri RKP di Istana Negara Jakarta
Photo bersama, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti S Mokoagow, Gubernur DKI Anis Bawesdan, Walikota KK Ir Hj Tatong Bara.

Kotamobaguonline.com, JAKARTA — Pemerintah Pusat, Selasa (24/10/2017), menyelenggarakan Rapat Kerja Pemerintah (RKP) yang dihadiri Kepala Daerah baik Gubernur, Bupati dan Wali Kota dari seluruh wilayah Indonesia. Tercatat sebanyak 576 Kepala Daerah hadir dalam RKP yang diselenggarakan di Istana Negara, Jakarta.

Seluruh Kepala Daerah akan mendengarkan arahan langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebelum mendengar arahan Presiden, para Kepala Daerah menyimak paparan singkat dari 3 (tiga) Menteri Koordinator, yakni Menteri Koordinator Bidang Polhukam, Menteri Koordinator Perekonomian, dan Menteri Koordinator Bidang PMK.

Memasuki tahun ke 4, Pemerintahan Presiden Jokowi–Wakil Presiden Jusuf Kalla, terus mendorong percepatan dan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia.

Pembangunan yang dilakukan saat ini tidak lagi Jawa Sentris tetapi sudah berorientasi Indonesia Sentris.

Pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi dan ketimpangan yang ada. Pemerintah juga mendorong pemerataan ekonomi yang berkeadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Upaya untuk meningkatkan kualitas hidup juga dilakukan melalui pemberian bantuan sosial bagi masyarakat di berbagai bidang. Baik di pendidikan (KIP), kesehatan, dan jaminan sosial lainnya. Bantuan dana desa diberikan untuk mendorong pembangunan dan memperkuat program pemberdayaan di desa-desa.

RKP yang diadakan setiap tahun ini dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk mengonsolidasikan seluruh kepala daerah dalam rangka menyukseskan program pembangunan.

Pada tahun sebelumnya, pemerintah juga menyelenggarakan rapat koordinasi yang diikuti para Gubernur dari seluruh Indonesia. Rakor diselenggarakan untuk menindaklanjuti keluhan-keluhan yang ada di masyarakat dan mempercepat program-program yang ada di pemerintahan.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi memberikan arahan terkait pemberantasan pungutan liar, penyederhanaan perizinan, pembebasan lahan, dan investasi di bidang pariwisata.

Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Mokoagow, mengatakan, kegiatan ini sangatlah penting dalam rangka pembangunan di daerah.

“Berbagai program daerah haruslah sejalan dengan program nawacita, sehingga pembangunan akan nampak dan dapat kita rasakan bersama,” ungkapnya.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakPemkab Bolmong Terapkan Aturan Tegas Bagi ASN Berstatus Napi
Artikulli tjetërKOCOK ULANG PEMOTONGAN TPP ASN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.