Beranda Berita Utama Awal 2018 Pemkab Boltim Gelar Pilkades di 12 Desa

Awal 2018 Pemkab Boltim Gelar Pilkades di 12 Desa

284
0
Awal 2018 Pemkab Boltim Gelar Pilkades di 12 Desa
Ikhlas Pasambuna, Kabag Tapem Pemkab Boltim.

Kotamobaguonline.com, BOLTIM — Sedikitinya 12 Desa di Kabupaten Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), akan berkahir masa jabatan Kepala Desa, pada bulan Oktober 2017.

Menyikapi akan kekosongan jabatan Kepala Desa (Kades), pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim, pun telah melakukan kajian terkait teknis penggantian Pemimpin Desa yang juga penanggung jawab anggaran Dana Desa (Dandes), yang besarannya rata-rata miliaran rupiah.

Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan Pemkab Boltim, Ikhlas Pasambuna, mengatakan, dari 12 kepala desa tersebut 11 kepala desa akan berakhir pada tahun ini. “Ada 11 Sangadi yang habis masa jabatanya tahun ini, ada yang habis bulan November, dan ada satu kepala desa habis nanti Januari 2018,” ungkap Pasambuna, Selasa (11/10/2017).

Terkait penggantian kepala desa yang sudah habis masanya tersebut, saat ini sedang dilakukan pengkajian terkait penggantian kepala desa, ada opsi untuk melakukan penunjukan terkait siapa pengganti kepala desa yang habis masa jabatannya.

“Kita sudah lakukan pembahasan bersama masyarakat, difasilitasi pemerintah desa dan kecamatan,” ucapnya.

Hasil pembahasan dan usulan, disepakati ada tiga nama yang akan diusulkan kepada bupati untuk ditunjuk sebagai Pjs kepala desa.

(yoko setiawan)

 

Artikulli paraprakNasdem Bolmong Target Satu Fraksi Utuh di Pileg 2019
Artikulli tjetërLesly Lanny Resmi Dilantik Sebagai Ketua Forikan Bolmong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.