Beranda Berita Utama 135 Satpol-PP Bolmong Akan Dirumahkan

135 Satpol-PP Bolmong Akan Dirumahkan

293
0
Sekretaris Satpol-PP Bolmong Linda Lahamesang SE.MM

Kotamobaguonline.com, BOLMONG — Tangal 15 Desember 2017 mendatang, seluruh anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), akan dirumahkan. Saat ini, tercatat sebanyak 135 orang yang merupakan anggota Pol-PP di Pemkab Bolmong.  Sementara, Pemkab akan melakukan seleksi kembali anggota Satpol-PP, selama tiga bulan berjalan ini.

“Ya, dari sebanyak 135 anggota Pol-PP ini statusnya masih tenaga kontrak, dan kita akan melakukan penambahan sebanyak 65 orang. Dan itu akan diseleksi selama tiga bulan berjalan ini, karena Pemkab akan jadikan 200 anggota Pol-PP di Bolmong untuk 2018 mendatang,” ungkap Sekretaris Dinas Satpol-PP Pemkab Bolmong, Linda Lahamesang SE MM, Kamis (13/10/2017).

Menariknya, dari 135 anggota Pol-PP Bolmong, saat ini belum tentu akan terpanggil lagi untuk tetap bekerja. Sebab, masih dilakukan perekrutan serta tahapan seleksi sesuai persyaratan yang berlaku.

“Sangat berpotensi besar akan terganti, bukan berarti sudah pada posisi aman, mereka harus menunggu panggilan lagi karena selama ini kita masih menilai kinerja. Sesuai aturan jika tahapan seleksi sudah dilaksanakan maka PolPP digabung bersama Damkar untuk bekerja pada tahun 2018 nanti,” tambahnya.

Lanjutnya, siapa saja yang akan mendaftar, syaratnya minimal lulusan SMA/SMK sederajat. Dan paling penting dan wajib harus ada SKCK. “Untuk laki-laki minimal tinggi 165 cm, sedangkan perempuan 155 cm. Jika akan terpilih maka harus bekerja sesuai aturan yang telah diatur oleh Pemkab Bolmong,” tuturnya.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprakPilsang Antar Waktu Sukses di Gelar, Junius Dilapanga Peroleh Suara Terbanyak
Artikulli tjetërSosialisasi LPJ Kurang Diminati Parpol

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.