Beranda Berita Utama 102 Balon PPK Ikuti Ujian Tertulis di KPU Bolmut

102 Balon PPK Ikuti Ujian Tertulis di KPU Bolmut

403
0
102 Balon PPK Ikuti Ujian Tertulis di KPU Bolmut
102 peserta Balon PPK Kabupaten Bolmut sedang mengikuti ujian tertulis di ruang media centre KPU Bolmut.

Kotamobaguonline.com, BOLMUT — Tak kurang dari 102 Bakal Calon (Balon), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (25/10/2017), siang ini, mengikuti ujian tertulis di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolmut.

Seleksi Balon PPK, diselenggarakan oleh KPU Bolmut ini merupakan bagian dari tahapan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Bolmut, periode 2018-2022.

Sejak dibuka pendaftaran tanggal 12 sampai 17 Oktober 2018, terdapat 112 orang telah memasukan berkasnya, namun 10  orang diantaranya dinyatakan tidak memenuhi persyaratan administrasi, dan selanjutnya tersisa 102 orang. Mereka semuanya peserta tersebar dari 6 Kecamatan, hari ini hadir mengikuti tes tertulis.

Ketua KPU Kabupaten Bolmut, Faisal Husin SPd, kepada kotamobaguonline.com, menyampaikan, tes tertulis ini diselenggarakan untuk mengetahui sejauh mana pemahaman dan pengetahuan peserta tentang penyelenggaraan Pilkada, khususnya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolmut, yang nantinya akan digelar pada tahun 2018 mendatang.

“Pada tahapan berikutnya, kita akan mendalami komitmen, integritas dan independensi peserta yaitu wawancara yang akan diselenggarakan, pada hari Kamis besok (26/10/2017), sebagai dasar bagi kita untuk menetapkan 5 orang setiap kecamatan sebagai anggota PPK terpilih,” terang Faisal.

(ridwan lasamano)

 

Artikulli paraprakKOCOK ULANG PEMOTONGAN TPP ASN
Artikulli tjetërBPR Prisma Dana Gelar Sertijab Pinca Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.