Beranda Berita Utama Tatong Buka Sharing Knowledge dan Diskusi Kota Cerdas

Tatong Buka Sharing Knowledge dan Diskusi Kota Cerdas

367
0
Tatong Buka Kegiatan Sharing Knowledge dan Diskusi Kota Cerdas
Wali Kota Ir Hj Tatong Bara

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU — Walikota Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Ir Hj Tatong Bara, Rabu (20/09/2017), secara resmi membuka pelaksanaan kegiatan Sharing Knowledge dan Diskusi, yang mengangkat tema Transformasi Digital Menuju Kota Cerdas Berbasis Pelayanan Yang Maksimal.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh PT Nusantara Compnet Integrator, Rabu kemarin, di ruang Orchid 3 Hotel Four Point by Sheraton, Manado.

Walikota Ir Hj Tatong Bara, dalam sambutannya, menyampaikan, saat ini Teknologi Informasi (IT) dan Komunikasi, merupakan salah satu sumber daya yang sangat penting dan sangat perlu untuk dikelola dan dimanfaatkan dalam setiap penyelenggaraan pemerintahan di daerah.

“Melalui pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi, maka saat ini pelayanan pemerintah kepada seluruh masyarakat, akan lebih sederhana, efektif dan efisien,” ujar Walikota.

Walikota juga mengatakan bahwa, untuk dapat mewujudkan Kota Kotamobagu sebagai Kota Cerdas, khususnya dalam mengimplementasikan sistem Teknologi Informasi dan Komunikasi, maka Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu saat ini juga telah membangun berbagai fasilitas pendukung, seperti fasilitas Data Center dan Command Center.

“Pemerintah Kota Kotamobagu saat ini juga telah memiliki berbagai Aplikasi Pelayanan pada beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah, yang tujuan utamanya adalah memaksimalkan pelayanan kepada seluruh masyarakat,” ujar Walikota.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Pemerintah Kota Kotamobagu, Ahmad Yani Umar SE, yang juga salah satu narasumber pada acara tersebut mengatakan, dilaksanakannya kegiatan Sharing Knowledge dan Diskusi tentang Transformasi digital menuju Kota Cerdas berbasis pelayanan yang maksimal kepada masyarakat tersebut, juga sangat sejalan dengan kebijakan dan strategi nasional tentang pengembangan e–Government.

“Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu juga sedang menyiapkan sumber daya manusia, serta berbagai regulasi, untuk dapat mendukung terwujudnya Kota Kotamobagu sebagai Smart City,” terang Yani.

Dikatakannya, dari penilaian pihak PT Nusantara Compnet Integrator, Kota Kotamobagu, merupakan salah satu daerah Indonesia, yang sangat siap dalam penerapan konsep Kota Cerdas atau Smart City.

“Walikota Kotamobagu juga dinilai memiliki keinginan dan komitmen yang tinggi dalam menerapkan konsep Smart City, atau Kota Cerdas, khususnya dalam menerapkan transformasi digital dalam penyelenggaraan pemerintahan di daerah,” ujarnya.

Diketahui, kegiatan berskala nasional ini selain dihadiri para narasumber dan ahli TIK yang didatangkan PT Nusantara Compnet Integrator, selaku pelaksana kegiatan, juga dihadiri peserta dari Diskominfo se-Indonesia.

(adm-diskominfo kk)

Artikulli paraprakWali Kota Kotamobagu Buka Kegiatan Sharing Knowledge dan Diskusi Kota Cerdas
Artikulli tjetërPeringati Sumpah Pemuda Pemkab Bolmong Gelar Festival Budaya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.