Beranda Berita Utama PT CNSC tak Mengganggu Aktivitas Bandara Lolak

PT CNSC tak Mengganggu Aktivitas Bandara Lolak

326
0
PT CNSC tak Mengganggu Aktivitas Bandara Lolak
Jalan Masuk ke Kawasan Pertambangan PT Conch Semen, di Desa Solok, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolmong, Provinsi Sulut.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Keberadaan pabrik semen milik PT Conch Nort Sulawesi Cement (CNSC), yang terletak di Desa Solog, Kecamatan Lolak, tidak mengganggu akitivitas Bandar Udara (Bandara), yang saat ini pembangunannya sedang berjalan.

Sebagaimana dikatakan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Bolmong, Jultje Tumaduk SE, Rabu (06/09/2017), pembangunan bandara ini tidak ada hambatan, meskipun ada isu bahwa PT CNSC, akan  mengangu aktivitas Bandara nanti, jika sudah beroprasional.

“Ya, berdasarkan informasi, bahwa nantinya ketika bandara ini rampung terganngu dengan debu PT Conch. Tapi ketika kami melihat Analisis
Mengenai Dampak Lingkugan (AMDAL) PT CNSC, ternyata mereka mempunyai alat canggih untuk menetralisir Debu, jadi debu dari PT CNSC ini tidak mengganggu ketika pesawat Take Off dan Landing nantinya,” terangnya.

Tumanduk juga menjelaskan, bahwa yang lebih dulu rampung administrasinya adalah bandara, jadi pembangunan tetap dipastikan 2018. Ini juga sesuai yang dikatakan oleh Bupati, bahwa bandara tetap akan dibangun.

“saat ini sudah dibangun jalan akses menuju bandara melalui dana APBD, dan kami akan terus mepercepat pembangunan bandara ini. Sementara untuk pengalian dan penimbunan bandar itu nanti tahun 2018 mendatang dan menggunakan dana DAK senilai Rp 58 Miliar,” tuturnya.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprakRugian Apresiasi Kinerja Distanak Bolmong
Artikulli tjetërPansus PT CNSC Keluarkan Rekomendasi Lewat Paripurna DPRD Bolmong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.