Beranda Berita Utama Pemkab Bolmong Salurkan Rastra Buat 17.027 Warga Penerima

Pemkab Bolmong Salurkan Rastra Buat 17.027 Warga Penerima

269
0
Pemkab Bolmong Salurkan Rastra Buat 17.027 Warga Penerima
Beras Sejahtera (Rastra)

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Tak kurang dari 17.027 warga menerima jatah Beras Sejahtera (Rastra) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), untuk Triulan III tahun 2017 kepada setiap masyarakat Bolmong yang memiliki rumah sederhana.

“Alokasi beras yang telah disalurkan untuk Triulan lll ini sebanyak 766.21500 Kg. Sesuai aturan beras per kilogram Rp 1.600. Setiap keluarga penerima hanya boleh mendapat 15 kg per bulan,” ungkap Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Fadli Mokodongan.

Dijelaskan, sampai saat ini Pemkab terus memberi peringatan kepada para Sangadi dan aparat Desa untuk menyalurkan dengan benar jatah rastra tersebut. Kerena menurut dia, jika masih ada laporan masyarakat, Pemkab tak segan-segan memberi sanski.

“Ya, kami harap sangadi dapat berperan aktif dalam penyaluran kepada masyarakat. Kami juga berharap masyarakat wajib melaporkan kepada Pemkab jika ada kendala di tiap desa,” harapnya.

Dia menambahkan, jika nantinya juga ada laporan terkait penyelewengan rastra ini. Maka pihak pemkab tidak segan-segan memberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

“Ini wajib diperhatikan, agar tidak lagi ada khasus seperti sebelumnya yang pernah terjadi. Namun sampai saat ini penyaluran tidak ada kendala, semua telah tersalur dengan baik dan kualitas beranya juga baik. Dan telah disalurkan di 15 Kecaman yang ada di Bolmong,” tuturnya.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprakDPP-PA Bolmong Bentuk Kelompok Kerajinan Bagi Kaum Perempuan
Artikulli tjetërKepala Sekretariat Panwas Bolmong Masih ‘KJ’

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.