Beranda Berita Utama Pemkab Bolmong Gelar Shalat Idul Adha 1438 Hijriah di Desa Mopait

Pemkab Bolmong Gelar Shalat Idul Adha 1438 Hijriah di Desa Mopait

274
0
Pemkab Bolmong Gelar Shalat Idul Adha 1438 Hijriah di Desa Mopait
Suasana Sholat Idul Adha di Lapangan Olah Raga Desa Mopait.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jum’at (01/09/2017), telah melaksanakan Sholat Idul Adha 1438 Hijriah dilapangan Desa Mopait, Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolmong, meski diguyur hujan namun sholat Idul Adha 1438 Hijriah ini berjalan dengan begitu Hikmad.

Sholat Idul Adha 1483 Hijriah ini dihadiri langsung oleh Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang SIP MM dan jajaran Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta ratusan jama’ah muslim yang ada di Kabupaten Bolmong.

Bertindak sebagai Khotib dalam Sholat Idul Adha 1438 Hijriah ini, Asisten II Pemkab Bolmong, Ir Hi Sonda Simbala. Setelah usai pelaksanaan ibadah Sholat Idul Adha Bupati yang didampingi sekda bolmonh langsung menyerahkan Hewan kurban sebanyak 2 ekor sapi untuk disembelih oleh panitia kurban.  “Atas nama pribadi dan keluarga serta Pemkab Bolmong menyampaikan selamat Idul Adha 1438 Hijriah bagi saudara-saudara yang merayakannya,” ungkap yasti.

Diketahui bahea hewan kurban tersebut merupakan sumbangan dari bupati Bolmong dan Sekda Tahlis Gallang masing-masing 1 ekor sapi. Hewan kurban pada tahun ini berjumlah sebanyak 28 ekor sapi yang tersebar di 15 Kecamatan yang ada dikabupaten Bolmong.

Berikut jumlah hewan kurban
1. Sumbangan Pribadi Keluarga Bupati Yasti Soperedjo Mokoagow sebanyak 15 ekor yang telah disebar di 15 Kecamatan. yang terdiri dari keluarga Bapak Sukardi Soepredjo, Hasana Unsi Mondo, Rostiawati Soepredjo, Surjani Soepredjo, Maulidya Soepredjo dan Ismayanti Soepredjo.

Serta sumbangan sapi lainnya itu dari perangkat daerah sebanyak 7 ekor sapi dan Perusahaan JRBM menyumbangkan sebnyak 5 ekor sapi serta sumbangan pribadi dari sekda bolmong 1 ekor sapi jadi total semuanya 28 ekor sapi.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprakBupati Beri Sanksi Oknum ASN Diknas Bolmong Turun Jabatan
Artikulli tjetërSehan Landjar Ancam Pidanakan Kades Salah Gunakan Dandes

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.