Beranda Berita Utama Kesbangpol KK Gelar Sosialisasi Peningkatan Wawasan Kebangsaan

Kesbangpol KK Gelar Sosialisasi Peningkatan Wawasan Kebangsaan

292
0
Kesbangpol KK Gelar Sosialisasi Peningkatan Wawasan Kebangsaan
Suasana sosialisasi. foto kifly koto/kotamobaguonline

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Kotamobagu, Selasa (05/9/2017), menggelar kegiatan Sosialisasi Peningkatan Wawasan Kebangsaan di Restotan Lembah Bening, Kelurahan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara yang diwakili Asisten I, Drs Hi Nasrun Gilalom dan di ikuti oleh Tokoh Pemuda Perwakilan Desa/Kelurahan, Mahasiswa dan Siswa SMA/SMK.

Narasumber dalam kegiatan Kodim 1303 yakni Kasdim Mayor Inf. Sonny Maramis, Kementerian Agama Hi Muhammad Husen dan Akademisi Hi Hanafi Sako SE ME.

Walikota dalam sambutan yang dibacakan Drs Hi Nasrun Gilalom mengatakan, Perkembangan teknologi selain memberikan dampak positif, juga dapat menimbulkan permasalahan sosial yang selalu besinggungan dengan kehidupan masyarakat yang secara otomatis mempengaruhi terhadap tahapan-tahapan perkembangan kehidupan masyarakat termasuk bepengaru semangat serta rasa nasionalisme.

Perwujudan rasa nasionalisme bagi kita rakyat Indonesia tidak lagi dimaknai sebagai tindakan untuk mempertahankan apalagi memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, namun kita hanya mengisi kemerdekaan yang diwarisi para pendahulu kita

“Tugas kita adalah menumbuh kembangkan semangat nasionalisme pada diri kita masing-masing, keluarga, kerabat dan dilingkungan kita masing-masing,” ujar Wali Kota.

Sementara itu Kepala Badan Kesbangpol Kota Kotamobagu, Drs Irianto Mokoginta menjelaskan, “Kegiatan ini bertujuan agar pemuda dan pemudi memiliki wawasan kebangsaan yaitu nilai-nilai kebangsaan, nilai budaya, kondisi yang mantap kuat dan kokoh, menempatkan semangat nasional pada posisi yang benar dan mengoptimalkan pengembangan dan pelaksanaan nilai kebangsaan guna pemberdayaan dan penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara yang berdasarkan pada nilai pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI,” jelasnya.

(kifly koto)

Artikulli paraprakBlanko eKTP di Bolmong Alami Kekosongan
Artikulli tjetërBupati Bolmong Lakukan Kunker di Kementrian ESDM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.