Beranda Berita Utama DPRD Bolmong Gelar Paripurna APBDP 2017

DPRD Bolmong Gelar Paripurna APBDP 2017

308
0
DPRD Bolmong Gelar Paripurna APBDP 2017
Wabup Bolmong, Yanny R Tuuk, saat menyampaikan sambutan pada Paripurna APBDP 2017.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (04/09/2017), menggelar rapat paripurna dalam rangka pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2017.

Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling SE MM, saat memimpin sidang paripurna didampingi wakil ketua Kamran Moktar dan Abdul Kandir Mangkat, meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) pro aktif dalam membahas APBD Perubahan.

“Kami minta Pemkab Bolmong, terutama para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar pro aktif dalam proses pembahasan ranperda ini. Agar setiap program benar-benar tepat sasaran,” harap Komaling.

Menariknya, pelaksanaan Paripurna kali ini tak seperti biasanya, pasalnya, Paripurna tersebut hanya berlangsung sekira 30 menit, yang biasanya berlangsung 60 hingga 90 menit. Hal ini mendapat apresiasi dari peserta Paripurna.

Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk STh MM, dalam keterangannya mengatakan, model Paripurna seperti ini nantinya akan dilakukan pada waktu-waktu mendatang. Bukan ingin terburu-buru, tapi karena draf Ranperda ini sudah disiapkan jauh-jauh hari.

“Ya, untuk catatan tiap fraksi tetap akan kami pelajari untuk diperbaiki ke depan,” tuturnya.

Dalam amatan jalannya paripurna, setiap fraksi lewat masing-masing juru bicaranya, menyampaikan persetujuan untuk segera membahas lebih lanjut Ranperda APBD-P 2017. Biasanya pandangan fraksi memberi pandangan secara langsung di podium, kali ini pandangan fraksi dalam bentuk tertulis.

Diketahui, anggaran pendapatan dalam APBD 2017 sebesar Rp 968.930.597.644. sementara untuk APBD Perubahan, menjadi Rp 963.176.667.754 atau berkurang Rp 5.753.929.889.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakKadistanak Optimis Produksi Gabah Capai Target
Artikulli tjetërBlanko eKTP di Bolmong Alami Kekosongan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.