Beranda Berita Utama DPP-PA Bolmong Bentuk Kelompok Kerajinan Bagi Kaum Perempuan

DPP-PA Bolmong Bentuk Kelompok Kerajinan Bagi Kaum Perempuan

375
0
DPP-PA Bolmong Bentuk Kelompok Kerajinan Bagi Kaum Perempuan
Nangsi Mokoginta SE, Kepala DPP-PA Pemkab Bolmong

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPP-PA) Pemerintah Kabupaten (Pemkab), membuat kelompok bidang kerajinan bagi setiap perempuan yang ada di daerah ini.

Kepala DPP-PA Pemkab Bolmong, Nangsi Mokoginta SE, mengatakan, saat DPP-PA Pemkab Bolmong, berhasil membentuk 25 kelompok pemberdayaan perempuan yang memiliki keterampilan dan kerajinan.

“Batuan kelompok ini dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Bolmong hanya mendapatkan jatah 25 kelompok untuk tahun ini,” ungkap Nangsi, Kamis (28/09/2017).

Lanjutnya, jatah batuan 25 kelompok ini sudah tidak bisa lagi ditambah apa lagi dikurangi, dikarenakan Pemprov masi ingin melihat kesunguhan 25 kelompok kerajinan ini sampai tahun depan.

“Ini dikarenakan tingkat keterampilan dan kerajinan perempuan di bolmong masi terbilang rendah dan itu terlihat dari minimnya usaha kecil dibidang kerajinan,” bebernya.

Sambungnya, besarnya julah uang yang akan diterima oleh setiap kelompong yaitu sekitar 15 juta sampai 20 jutaan.

“Bantuan ini untuk menunjang usaha kelompok seperti usaha katering, jahit-menjahit, usaha salon dan berbagai keterampilan lainnya,” pungkasnya.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprakDisdukcapil Boltim Turun ke Desa Lakukan Perekaman e-KTP
Artikulli tjetërPemkab Bolmong Salurkan Rastra Buat 17.027 Warga Penerima

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.