Beranda Berita Utama DLH Bolmong Salurkan Tong Sampah di Sekolah

DLH Bolmong Salurkan Tong Sampah di Sekolah

287
0
DLH Bolmong Salurkan Tong Sampah di Sekolah
Ir Hi M Yudha Rantung, Keala DLH Kabupaten Bolmong.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Untuk menjadikan sekolah yang bersih dan ramah lingkungan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melalui Dinas Lingkungkan Hidup (DLH) akan memberikan bantuan tong sampah di masing-masing sekolah yang ada di daerah ini.

Kepala DLH, Ir Hi M Yudha Rantung, Senin (11/09/2017), mengatakan, ini membuktikan visi-misi Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, dan Wabup Yanny Ronny Tuuk STh MM, untuk lebih meningkatkan pendidikan di Bolmong agar terus bertambah kualitas khusunya di bidang kebersihan lingkunan sekolah.
“Ya, baru ada 26 unit tong sampah yang akan disalurkan ke sekolah,” kata Yudha.

Untuk bantuan tong sampah ini kata Rantung, hanya diperuntukan bagi Sekolah Dasar (SD), yang telah memasukan proposal dan sudah memenuhi syarat. Untuk itu dirinya berharap bantuan ini dapat digunakan pihak sekolah dengan sebaik-baiknya, terutama dalam membuang sampah.

“Saya harap, kepada guru agar dapat mengajarkan kepada siswanya bagaimana membuang sampah. Agar tidak membuang sampah sembarangan demi kebersuhan lingkungan,” tegasnya.

Yudha juga menjelaskan tentang anggaran tong sampah tersebut. “Untuk pembuatan tong sampah ini berasal Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2017 yang bernilai sebesar Rp 86 juta,” ujarnya.

Terpisah, Sekretaris DLH Sartika Djaman menyatakan, selain memberikan bantuan tong sampah. Pihaknya sementara mengenjot pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) untuk sekolah. Namun menurutnya, pihaknya hanya mengacu pada usulan musrembang tingkat Desa dan Kecamatan untuk pembangunan RTH.

“Ini sebagaimana usulan musrembang yang kami terima dan hasil survei yang dilakukan, maka SDN Toraut yang mendapat pembangunan tersebut,” tuturnya.

(jumrin potabuga) 

 

Artikulli paraprakBupati Boltim Perkuat Pembangunan Basis Pedesaan
Artikulli tjetërPemkab Bolmong Matangkan Kunker Komisi V DPR RI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.