Beranda Berita Utama Dishub Bolmong Dapat Bantuan 10 Unit Bus Sekolah

Dishub Bolmong Dapat Bantuan 10 Unit Bus Sekolah

335
0
Dishub Bolmong Gagas Raperda Rambu Lalu Lintas
Zulfadli Binol SE.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong),  Sulawesi Utara (Sulut), akan segera mendapatkan bantuan 10 Unit Bus Sekolah dari  Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dalam hal ini Ditjen Perhubungan Darat.

Sebagaimana dikatakan Jultje Tumaduk SE, Selasa (19/07/2017) melalui Kapala Bidang (Kabid) Sarana Dishub Bolmong, Zulfadli Binol SE, bahwa bantuan 10 Unit Bus Sekolah dari Kementerian Perhubungan, telah diajukan sejak bulan Juli lalu dan segera akan upayakan tahun hadir tahun ini juga.

“Ya, karena bantuan Bus Sekolah ini dianggarkan lewat Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Perubahan tahun 2017, jadi bisa kami pastikan tahun ini 10 unit bus tersebut akan hadir di Bolmong,” kata Zulfadli.

Lanjutnya, saat ini kami masi mempersiapkan surat hiba terkait pemeliharan Bus  yang akan ditandatangani oleh Bupati dan akan di serahkan ke Kementerian Perhubungan  Darat.

“Karena anggaran lewat jalur Kementerian Perhubungan Darat. Kami juga masi menunggu faktur untuk direfisi terkait kedaraan yang akan diberikan, apakah itu kendaraan Mitsubishi atau Hino,” jelasnya.

Sambungnya, untuk persiapan pengiriman melalui Ekspedisi dari jakarta ke Sulut lalu ke Bolmong, itu masi harus mengurus Bea Balik Nama Kendaran Bermotor (BBNKB), dari Plat Putih ke Plat Merah.

“Untuk anggaran Ekspedisi sampai BBNKB itu berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD),” bebernya.

Tambahnya, meskipun nanti kendaraan bantuan Bus Sekolah itu sudah milik Pemkab bolmong, tetap kami harus melapor ke Kementerian Perhubungan Darat, paling lama tiap triwulan terkait pemakayan bus tersebut.

“Kami harus melapor, apakah Bus ini sebagian digunakan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) atau hanya di peruntuhkan untuk anak sekolahan,” tuturnya.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprakJelang Akhir Tahun Kerja 2017 BPR Prisma Dana Kotamobagu Siap Melayani Kredit Kepada Nasabah
Artikulli tjetërPelayanan e-KTP Bolmong Terkendala Jaringan Internet

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.