Beranda Berita Utama Disdukcapil KK Bakal Dor to Dor Di Sekolah-Sekolah

Disdukcapil KK Bakal Dor to Dor Di Sekolah-Sekolah

292
0
Disdukcapil KK Bakal Dor to Dor Di Sekolah-Sekolah
Perekaman e-KTP yang dilakukan di salah satu kelurahan, foto kifly koto/kotamobaguonline

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kotamobagu (KK), telah menjadwalkan Perekaman e-KTP Keliling ke 33 Kelurahan/Desa yang ada di Kota Kotamobagu.

Demikian di katakana Kepala Disdukcapil Kota Kotamobagu, Virginia Olii kepada kotamobaguonline.com, “Kami telah menjadwalkan door to door ke 33 kelurahan/desa, guna meminimalisir masyarakat wajib KTP yang belum mempunyai e-KTP,” ungkap Virginia.

Dia juga mengatakan, pada umumnya masyarakat dalam pengurusan e-KTP tiba saat tiba akal. “Contohnya ketika mau mengurus BPJS jika ada yang sakit. Kami mau dokumen kependudukan termasuk e-KTP sudah siap, jangan nanti diperlukan baru mengurusnya,” Imbau dia.

Dia juga menambahkan, setelah melakukan perekaman di 33 kelurahan/desa, pihaknya bakal turun ke sekolah-sekolah untuk jemput bola.

“Kami akan jemput bola, saat ini sudah ada 9 kelurahan yang kami kunjungi, setelah selesai, target kami sekolah-sekolah, datanya sudah ada, perekaman dikhusukan kelas 3 SMA/SMK. Ini perekaman gratis, tidak dipungut biaya,” tutur Virginia.

Sementara data yang belum melakukan perekaman hingga saat ini, sekitar 9 ribuan.

(kifly koto)

Artikulli paraprakBupati Bolmong Lobi Anggaran ke Komisi V DPR RI
Artikulli tjetërRekrutmen Tenaga Kesehatan Boltim Minim Pendaftar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.