Beranda Berita Utama Disdukcapil Boltim Turun ke Desa Lakukan Perekaman e-KTP

Disdukcapil Boltim Turun ke Desa Lakukan Perekaman e-KTP

264
0
Disdukcapil Boltim Turun ke Desa Lakukan Perekaman e-KTP
Rusmin Mokoagow, Kadis Dukcapil Pemkab Boltim.

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Masyarakat Bolaang Mongondow Timur (Boltim), sampai saat ini masih banyak yang belum mengantongi data kependudukan.

Hal tersebut seperti, dikatakan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Boltim Rusmi Mokoagow. sebagian masyarakat yang belum memiliki Eletronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) yaitu anak yang masuk usia 17 tahun, dan juga warga yang sudah lanjut usia. “Masih banyak warga Boltim belum punya e-KTP, kebanyakan yang belum melakukan perekaman yaitu Anak Baru Gede (ABG), Juga yang sudah Lanjut Usia tak ada e-KTP,” ujar Rusmin, Kamis (28/09/2017).

dengan demikian Disdukcapil akan turun ke tiap Desa di Boltim untuk perekaman e-KTP, serta melakukan kerjasama dengan para sangadi. “Senin sampai dengan hari Jumat pengurusan masih di kantor, untuk hari Sabtu dan Minggu. Kami akan turun ke tiap desa melakukan perekaman langsung ke warga,” kata Rusmin.

Selain perekaman e-KTP juga, instansi tersebut juga melayani pengurusan akta lahir dan Kartu Keluarga, dengan turun langsung ke tiap desa, diharapkan penduduk Boltim semua sudah melakukan perekaman sampai tahun 2017 ini.

(yoko setiawan)

 

Artikulli paraprakIni Alasan Gabungan Komisi DPRD Kabupaten Gorontalo Datang ke Kotamobagu
Artikulli tjetërDPP-PA Bolmong Bentuk Kelompok Kerajinan Bagi Kaum Perempuan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.