Beranda Berita Utama Dinas PRKP Tindaklanjuti Masalah Luapan Air IPAL

Dinas PRKP Tindaklanjuti Masalah Luapan Air IPAL

258
0
Dinas PRKP Tindaklanjuti Masalah Luapan Air IPAL
Kepala Dinas PRKP saat memantau proses pengangkatan sampah yang tersumbat di Manhole. foto kifly koto/kotamobaguonline

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kota Kotamobagu langsung mengambil tindakan reaksi cepat menyelesaikan masalah meluapnya Air Limbah dari Lubang Kontrol (Manhole) Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) terletak di RT 18, Kelurahan Ggogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu yang sebelumnya dikeluhkan masyarakat akibat mengeluarkan bau busuk yang menyekat.

Reaksi cepat tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dinas PRKP Kota Kotamobagu, Ir Imran Amon.

“Setelah mendapatkan laporan dari warga, kami langsung turun memeriksa penyebab terjadinya luapan air limbah,” kata Amon kepada kotamobaguonline.com, Rabu (13/9/2017).

Dia pun menjelaskan penyebab terjadinya luapan air limbah tersebut dikarenakan tersumbatnya manhole. “Jadi penyebabnya, ada dua manhole yang tersumbat disebabkan sampah plastik yang dibuang warga ke dalam saluran pembuangan limbah yang dipsang di tiap-tiap rumah warga, dan itu telah kami bersihkan,” ujarnya.

Sebelumnya kata dia, pihaknya sudah mensosialisasikan kepada warga supaya tidak membuang sampah di saluran pembunangan limbah tersebut, tapi masih ada saja warga yang membuang sampah di situ. “Saya berharap warga tidak kembali membuang sampah di salurah pembuangan limbah yang ada. Ini butuh kesadaran warga, agar tidak terulang lagi,” harapnya.

(kifly koto)

 

Artikulli paraprakWarga Kesal Limbah IPAL Kembali Meluap
Artikulli tjetërOktober Disparbud Gelar Lomba Foto Destinasi Pantai Bolmong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.