Beranda Berita Utama 1,5 Miliar Lebih Dana BOP PAUD Segera Cair

1,5 Miliar Lebih Dana BOP PAUD Segera Cair

325
0
Dana BOP PAUD Segera Cair
Kepala Seksi PAUD, Gaeda Gonibala SPd. foto Kifly Koto/kotamobaguonline

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Dana Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) untuk jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tahun 2017 ini, segera cair. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu (KK), Dra Rukmi Simbala MAP melalui Kepala Seksi PAUD, Gaeda Gonibala SPd, kepada kotamobaguonline.com, saat ditemui diruang kerjanya, Senin (11/9/2017).

Saat ini tahapan BOP telah selesai, tinggal menunggu Bagian Keuangan untuk merealisasikan anggaran BOP yang akan disalurkan kepada 82 Lembaga PAUD Swasta melalui rekening masing-masing. Besaran bantuan berdasarkan proposal yang telah di ajukan setiap Lembaga.

“Berkasnya sudah SP2D tinggal proses pengiriman ke rekening masing-masing lembaga. Muda-mudahan siang ini atau besok, dananya sudah masuk,” ungkap Gaeda Gonibala SPd.

Dia menjelaskan, jumlah Dana BOP untuk 82 lembaga PAUD ini mencapai Rp. 1.570.800.000 dengan jumlah siswa penerima 2.618 siswa. “Setiap siswa menerima Rp.600.000,” terangnya.

Dia pun berharap, dengan adanya bantuan ini Pendidikan PAUD di Kota Kotamobagu akan lebih maju, kesadaran dari orang tuan untuk memasukan anaknya ke PAUD akan meningkat.

(kifly koto)

Artikulli paraprak25 Unit RTLH Bantuan Pemkot KK Rampung
Artikulli tjetërAngka Penyakit Rabies di Bolmong Tinggi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.