Beranda Berita Utama BUMDes Harus Jadi Lokomotif Peningkatan PADes

BUMDes Harus Jadi Lokomotif Peningkatan PADes

276
0
Program DP-Syah Tuai Keberhasilan
Drs Hi Depri Pontoh, Bupati Kabupaten Bolmut.

Kotamobaguonline.com, BOLMUT – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Drs Hi Depri Pontoh, Selasa (12/09/2017), menegaskan, keberadaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) harus menjadi lokomotif dalam peningkatan Pendapatan Asli Desa (PADes).

Depri Pontoh juga berharap jika lembaga bentukan pemerintah desa ini dapat menjadi lokomotif dalam pengelolaan potensi-potensi di desa masing-masing, sehingga percepatan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di desa dapat terwujud dengan maksimal sesuai harapan.

“Sehingga itu, Bumdes sangat dituntut untuk mampu membaca potensi-potensi di desa yang nantinya bisa dikelolah dan mampu memberi kontribusi positif baik itu dalam peningkatan Pendapatan Asli Desa (PADes) pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di desa setempat,” kata Depri.

Kepala BPMD Fadly Tadjudi Usup  berharap kepada pemerintah desa (Pemdes) untuk bisa memberi perhatian terhadap Bumdes yang ada, sehingga dalam fungsinya, Bumdes dapat berjalan sesuai harapan kita bersama. “Untuk saat ini, kami melihat pengalokasian anggaran dari Pemdes ke Bumdes sudah sesuai, dan semoga hal itu dapat terus diperhatikan,” pintanya. Ditambahkannya lagi, jika peran Bumdes perlu didukung, karena banyak Bumdes yang ada di beberapa desa di daerah-daerah lain, telah terbukti mampu mensejahterakan masyarakatnya. “Semoga Bumdes yang ada di desa-desa di Bolmut pun dapat seperti itu, serta manajemen pengelolaan Bumdes dilakukan secara transparan.” ungkap mantan Camat Bolangitang Barat itu.

(gandhi goma)

 

Artikulli paraprakPemkab Boltim Ancam Sanksi Bagi ASN tak Apel
Artikulli tjetërWabup Bolmong Hadari Rakornas Data Terpadu Kemensos

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.