Beranda Berita Utama APBD-P Bolmong 2017 Resmi Disahkan

APBD-P Bolmong 2017 Resmi Disahkan

311
0
APBD-P Bolmong 2017 Resmi Disahkan
Bupati Yasti Mokoagow, menandatangani berita acara pengesahan Ranperda APBDP Bomong 2017 menjadi Perda.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, Kamis (14/09/2017) siang tadi, telah mengelar rapat Peripurna Angaran Pendapatan Balanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2017  dalam rangka pembicaraan tingkat II penetapan persetujuan atas Ranperda tentang perubahan anggaran pendapatan belanja daerah Kabupaten Bolmong, tahun 2017 sekaligus resmi disahkannya APBD-P Tahun 2017.

Bupati Kabupaten Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk STh MM, hadir dalam paripurna itu. Rapat paripurna itu dipimpin Ketua DPRD Welty Komaling, didampingi Wakil Ketua Ir Kamran Muchtar, Wakil Ketua Hi Abdul Kadir Mangkat, dihadiri pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta pejabat eselon III dan IV.

Enam fraksi DPRD Bolmong yakni, fraksi PDIP, fraksi PAN, fraksi Golkar, fraksi Demokrat, fraksi Gerindra, fraksi Kebangkitan Nasional Sejahtera, pada akhirnya menerima dan menyetujui Ranperda APBD_P Tahun 2017 untuk ditetapkan menjadi Perda.

Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan, pembahasan yang dilakukan berjalan dengan baik sehingga ranperda dapat ditetapkan menjadi perda.

“Tahapan APBD Perubahan berjalan dengan baik, meski ada dinamika tapi semua itu demi meningkatkan pengelolaan keuangan,” ungkap Yasti.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan kepada pimpinan dan anggota DPRD. “Saya mengucapkan terima kasih  serta penghargaan yang tinggi atas kerjasama yang baik selama ini demi membangun  Bolmong  yang lebih hebat. Penetapan Perda hari ini juga tak lepas dari adanya sinergitas antara eksekutif dan legislatif,” ujarnya.

Aprsiasi juga diberikan kepada Sekda Tahlis Gallang dan Pimpinan Perangkat Daerah yang telah menuntaskan pembahasan. “Saya memberikan apresiasi kepada Sekda yang dengan tulus melaksanakan dan mengawal pembahasan, begitu juga dengan pimpinan satuan perangkat daerah. Semoga Bolmong akan lebih maju dan hebat,” tegasnya.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprakGandeng PWI, Kominfo Kotamobagu Bentuk KIM Utusan Desa dan Kelurahan
Artikulli tjetërKomisi V DPR RI Kunker Spesifik di Bolmong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.