Beranda Berita Utama Yasti Minta Kemenkes Tambah Dokter Ahli di Bolmong

Yasti Minta Kemenkes Tambah Dokter Ahli di Bolmong

291
0
Rolling Jabatan Pejabat Bolmong Kian Dekat
Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Mokoagow.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, menegaskan Pemkab tak bangun Rumah Sakit (RS) rujukan, melainkan penambahan dokter ahli.

Hal itu dikatakan Bupati Bolmong, saat menghadiri pertemuan Rapat Kerja Kesehatan Daerah Provinsi Sulut bersama Menteri Kesehatan RI, yang dilaksanakan di Grand Kawanua Internasioanal, Manado, Jumat (11/08/2017).

Dalam rapat kerja tersebut, Bupati Bolmong, Yasti Mokoagow, memastikan tidak akan membangun RS rujukan, seperti yang telah di bangun di Kota Kotamobagu. Namun Bupati meminta kepada Kementrian Kesehatan, untuk diadakan penambahan dokter ahli di Kabupaten Bolmong.

Dikatakannya, Pemkab Bolmong, akan manfaatkan RSU Kotamobagu sebagai Rumah Sakit Rujukan di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR). “Akan tetapi mengingat, Kabupaten Bolmong, memiliki luas wilayah yang besar, kami hanya bisa mengandalkan Puskesmas saja, yang kita ketahui bersama, saat ini bukan berstatus rujukan hanya puskesmas kecil, yang memiliki dokter umum saja,” aku Yasti.

Olehnya, Yasti Mokoagow, mohon bisa diberikan Dokter ahli. “Jangan Dokter ahli hanya berkumpul di Provinsi Saja. Sehingga jika kesehatan kita baik, maka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) juga ikut meningkat,” ungkapnya, seraya mengharapkan, pendistribusian obat-obatan di seluruh RSUD dan Puskesmas bisa dilakukan tepat waktu.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprakBank Prisma Dana Cabang Inobonto Optimis Capaian RKAT 2017
Artikulli tjetërWali Kota Tatong Bara Ajak ASN Gunakan LPG Bright Gas 5,5 Kg

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.