Beranda Berita Utama Tari Mosau Peringkat Dua di Festival Pesona Bunaken 2017

Tari Mosau Peringkat Dua di Festival Pesona Bunaken 2017

364
0
Tari Mosau Peringkat Dua di Festival Pesona Bunaken 2017
Tropi peringkat dua yang diterima oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Kotamobagu. foto istimewah

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU –  Tarian Mosau utusan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kotamobagu pada pagelaran Seni dan Budaya di Festival Pesona Bunaken 2017, pada Sabtu (12/8/2017) lalu, berhasil meraih peringkat dua.

Kegiatan yang digelar di pulau Bunaken tersebut diikuti oleh sejumlah perwakilan dari beberapa daerah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), termasuk dari Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kotamobagu (KK), Hi Moh Agung Adati ST MSi, tari mosau yang ditampilkan oleh peserta dari Kota Kotamobagu adalah sebuah tarian yang dilakukan untuk menjemput para bogani yang baru pulang dari perang setelah mereka memenangkan peperangan.

Agung menjelaskan, keikutsertaan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu pada iven ini adalah bentuk dan komitmen Pemkot Kotamobagu untuk mendukung program pengembangan sektor pariwisata di Sulawesi Utara.

“Iven ini menjadi ajang promosi kesenian daerah dan merupakan upaya kita untuk melestarikan seni dan budaya daerah dari kepunahan,” terang Agung.

Dia juga mengatakan, bahwa Kota Kota Kotamobagu sebagai daerah adat memiliki berbagai kesenian dan tari daerah yang menjadi aset untuk promosi pariwisata daerah termasuk beberapa destinasi pariwisata yang saat ini sedang dalam kajian untuk dikembangkan.

“Bila kedua aset ini dikelola dengan baik, maka kedepan Kotamobagu akan menjadi salah satu daerah tujuan wisata terkemuka di Sulawesi Utara,” kata dia.

(Kifly Koto)

Artikulli paraprakTatong Bara Resmi Daftar Cawali di Hanura dan Gerindra
Artikulli tjetërBank Prisma Dana Cabang Kotamobagu Optimis Capai Target Tahun 2017

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.