Beranda Berita Utama Sosialisasi TP4D Kejari Kumpul Kades se-Bolmut

Sosialisasi TP4D Kejari Kumpul Kades se-Bolmut

261
0
Sosialisasi TP4D Kejari Kumpul Kades se-Bolmut
Sosialisasi TP4D di Kejari Buroko Kabupaten Bolmut.

Kotamobaguonline.com, BOLMUT — Sedikitnya 30 Kepala Desa (Kades, red) se Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), berkumpul di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bolmut untuk mengikuti sosialisasi Pengawalan dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kamis (25/8/2017).

Kajari Buroko Kabupaten Bolmut, Andi Suharlis SH MH, melalui Kasie Intel Roberto Sohilait SH MH, mengatakan, sosialisasi TP4D dilakukan diseluruh Indonesia secara serentak diikuti 7.400 desa dengan tujuan melakukan pengawalan dengan upaya pencegahan terkait penggunaan pengelolaan Dana Desa (Dandes) dan Alokasi Dana Desa (ADD), diseluruh Indonesia.

“Semuanya kami kumpul dan hari ini, sosialisasi TP4D dilakukan diseluruh Indonesia. Hal ini untuk mengantisipaya adanya penyalagunaan keuangan negara yang ada di desa,” jelas Sohilait.

Dikatakannya, Kejaksaan lebih memprioritaskan upaya pencegahan dari pada melakukan penindakan dengan memberikan pemahaman serta soialisasi kepada seluruh sangadi.

“Kami ajak para Sangadi (Kades), agar memahami betul pengelolaan Dandes dan ADD, sehingga pengelolaannya tidak disalah gunakan. Apabila sudah diingatkan namun tetap saja terjadi penyalagunaan, akan kami tindaki,” harapnya.

Kades Telaga, Kecamatan Bolangitang Barat, Ebi Lauma SH, mengatakan, proses sosialisasi TP4D sangat jelas programnya. Kami menyadari bahwa pengelolaan keuangan negara melalui penggunaan Dandes dan ADD wajib dilaksanakan sesuai regulasi yang ada.

“Pengelolaan serta penggunaan dana tersebut, dibutuhkan kehati-kehatian,” tutur Ebi Lauma.

(gandhi goma)

 

Artikulli paraprakJelang Idul Adha Harga Hewan Qurban di Boltim Merangkak Naik
Artikulli tjetërLandjar: Tahun Depan Kades Bisa Ajukan Mobnas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.