Beranda Berita Utama Siswa SMA-SMK Bolmong Gelar Teartrikal Pahlawan Robert Mogisidi

Siswa SMA-SMK Bolmong Gelar Teartrikal Pahlawan Robert Mogisidi

291
0
Siswa SMA-SMK Bolmong Gelar Teartrikal Pahlawan Robert Mogisidi

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Dalam perayaan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (NKRI) ke 72, Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), telah mengelar Teartrikal atau mengenang gugurnya Pahlawan Sulut, Robert Wolter Mogisidi, Kamis (17/08/2017), bertempat di halaman Kantor Bupati Bolmong.

Komandan Rayon Militer 11 1303 Lolak, Serka Nuriyadin, pelatih Teartikal, mengatakan, meskipun proses latihan Teartrikal yang dilaksanakan setiap sore hari, selalu tekendala dengan cuaca hujan. Namun itu tidak melunturkan semangat dalam latihan.

“Ya, dengan suksesnya Teartrikal atau mengenang Gugurnya Pahlawan Kemerdekaan Sulut. saya sangat banga, karena pejuangan latihan kami saat hujan itu tidak sia-sia,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan proses latihan Teartrikal, melibatkan para siswa-siswi Sekolah Menegah Atas (SMA) dan Sekolah Menegah Kejuruan Negeri (SMKN) I yang ada di kecamatan Lolak.

“Semogah teartrikal ini selalu dilaksanan dan saya berharap tahun depan harus lebih merih lagi,” harapnya.

Sementara itu, Komando Distrik Militer (Dandramil) Kapten Sahali Bambela, yang juga sebagi pembina teartrikal, mengatakan, dirinya sagat banga, karena taertrikal ini, pertama dilalukan di bolmong. “Ini petama kali dilakuan dan sukses, ini menjadi kebangaan tersendiri buat kami, terimakasi kepada seluruh ade-ade siswa-siswi SMA dan SMK, yang telah sukses melakukan teartrikal tanpa ada kesalahan,” tuturnya.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprak155 Napi Rutan Kotamobagu Dapat Remisi
Artikulli tjetërBanjir Landa Wilayah Kabupaten Bolmong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.