Beranda Berita Utama Rambah Hutan Lindung di Boltim 4 Warga Minsel Diamankan Tim Baracuda

Rambah Hutan Lindung di Boltim 4 Warga Minsel Diamankan Tim Baracuda

357
0
Rambah Hutan Lindung di Boltim 4 Warga Minsel Diamankan Tim Baracuda
Tim Baracuda Polda Sulut

Kotamobaguonline.com, BOLTIM— Sedikitnya 4 orang warga Minahasa Selatan (Minsel), berhasil diamankan Tim Baracuda Polda Sulawesi Utara (Sulut). Mereka terjaring saat operasi pembersihan hutan di wilayah hutan lindung di kawasan gunung Simbalang Kabupaten Bolmong Timur (Boltim), Sabtu (12/08/2017).

Kepala tim Baracuda Polda Sulut, AKBP Iwan Manurung SIK, mengatakan, keempat orang ini langsung dilakukan pemeriksaan di Mapolsek Modoinding, Kabupaten Minsel.

“Mereka berempat langsung kami BAP dan diamankan guna pemeriksaan lanjutan,” kata Manurung.

Diketahui, merek terjaring, saat operasi pemersihan hutan di wilayah kawasan hutan lindung gunung simbalang, dengan melibatkan pihak Camat Mooat, Kapolsek Modayag dan Kesbangpol Boltim, yang pimpin Kepala tim Baracuda Polda Sulut AKBP Iwan Manurung.

Kapolsek Modayag AKP, I Ketut Mantra, menjelaskan operasi ini dilakukan berdasarkan adanya laporan dari pihak Pemkab Boltim.

“Ketika menerima laporan, kami dari institusi Kepolisian langsung menindaklanjutinya dengan menurunkan tim dari Polda Sulut,” kata Kapolsek.

Sekedar diketahui, perambahan hutan di kawasan lindung gunung Simbalang, sejak tahun 2016 lalu. Meski pihak Pemkab Boltim, telah beberapa kali melakukan pengusiran, namun sama sekali tak diindahkan oleh para perambah.

(yoko setiawan)

Artikulli paraprakYasti Buka Lomba Zumba Fest 2017 Bolmong
Artikulli tjetërBupati Yasti Kukuhkan Paskibraka Bolmong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.