Beranda Berita Utama Pemkot KK Kembangkan Industri Gula Semut

Pemkot KK Kembangkan Industri Gula Semut

400
0

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Guna meningkatkan perekonomian para pengrajin gula semut, Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu (KK), memberikan pelatihan untuk pengembangan gula semut yang dilaksanakan di sentra rumah produksi gula semut, Desa Moyag, Kecamatan Kotamobagu Timur, Rabu (02/8/2017).

Pelatihan tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Kota (Sekot) Kotamobagu, Adnan Masinae S Sos MSi.

Adnan mengatakan, pengembangan gula semut merupakan satu diantara pencapaian Visi-Misi Walikota Ir Hj Tatong Bara untuk mewujudkan Kota Kotamobagu sebagai kota model jasa di kawasan Bolaang Mongondow Raya (BMR), menuju masyarakat sejahtera berbudaya dan berdaya saing.

“Untuk itu Pemkot Kotamobagu akan terus memfasilitasi pengelolaan produk unggulan ini sampai pada pemasarannya,” kata Adnan.

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Perindustrian, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dispernaker) Kota Kotamobagu, Fadlun Paputungan mengatakn tujuan diadakannya pelatihan gula semut, yakni untuk menciptakan lapangan kerja, menuntaskan kemiskinan dan meningkatkan pendapatan dari pengrajin gula semut dalam peningkatan dan pengembangan kwalitas.

“Harpannya, karena pengolahannya telah menggunakan tegnologi (mesin), para pengrajin gula semut bisa berinovasi untuk meningkatkan kwalitas produk unggulan ini,” tutur Fadlun.

(Kifly Koto)

Artikulli paraprakTerminal Type A Segera Dibangun di Bolmong
Artikulli tjetërWarga Iyok Boltim Krisis Air Bersih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.