Beranda Berita Utama Pekan Depan Raskin Bolmong Disalurkan

Pekan Depan Raskin Bolmong Disalurkan

280
0
Pekan Depan Raskin Bolmong Disalurkan

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), akan segera menyalurkan Beras Miskin (Raskin) untuk jatah triwulan III pada pekan depan bagi 17.027 rumah tangga sederhana.

“Alokasi beras yang akan disalurkan pekan depan untuk Triulan lll ini sebanyak 766.21500 Kg, sesuai aturan beras per kilogram Rp 1.600. dan tiap keluarga penerima hanya boleh mendapat 15 kilogram per bulan,” ujar Fadli Mokodongan, Kasubag Sarana Prasarana Bagian Ekonomi Pemkabgunan (Ekbang) Pemkab Bolmong, Selasa (08/08/2017).

Dikatakan Fadli, Pemkab telah memberi peringatan pada para Sangadi, untuk menyalurkan dengan benar jatah raskin ini. Karena jika masih ada laporan masyarakat, pemkab tak segan-segan memberi  sanksi.

“Pemkab juga telah berkoordinasi dengan Bulog agar masyarakat tak lagi menerima beras yang tak layak konsumsi, seperti terjadi beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Meski karena alasan teknis, kata Fadli, Pemkab berharap tak terulang lagi. “Kami berharap penyaluran berjalan dengan benar. Masyarakat juga boleh melaporkan jika ada pengeluhan. Kami berupaya agar raskin yang terima memang layak konsumsi,” tegasnya.

Sebelumnya Ir Sonda Simbala, Asisten Perekonomian dan Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Bolmong, menegaskan pihaknya akan segera menindaklanjuti setiap keluhan warga yang masuk ke pemkab.

“Jika ada keluhan dari masyarakat terkait raskin ini. Maka kami akan melakukan pengecekan untuk tindak lanjut lebih jauh,” tegas Simbala.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprakBupati Bolmut Canangkan Desa Sidodadi Kampung KB
Artikulli tjetërDiduga PT CNSC Pekerjakan TKA Illegal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.