Beranda Advertorial Lagi Pemkot Kotamobagu Raih Adipura

Lagi Pemkot Kotamobagu Raih Adipura

267
0
Lagi Pemkot Kotamobagu Raih Adipura
Walikota Ir Hj Tatong Bara, saat mengarak piala adipura buana keliling kotamobagu bersama pasukan orange. foto kifly koto/kotamobaguonline

Walikota Ir Hj Tatong Bara Arak Piala Adipura Keliling Kotamobagu

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Suasan bahagia terasa bagi masyarakat Kota Kotamobagu (KK) saat menyaksikan Piala Adipura Buana Tahun 2017 diarak keliling Kota Kotamobagu oleh Walikota Ir Hj Tatong Bara bersama rombongan pasukan orange (petugas kebersihan), Kamis (3/8/2017).

Dari pantauan kotamobaguonline.com, ribuan masyarakat Kota Kotamobagu menyambut kebahagiaan atas penghargaan kota terbersih yang diberikan langsung oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, pada Rabu malam.

Lagi Pemkot Kotamobagu Raih Adipura
Walikota Ir Hj Tatong Bara, saat menerima piala adipura buana dari Menteri lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar. foto istimewah

“Ini adalah penghargaan yang sangat prestisius. Kita mampu mempertahankannya. Merebut itu mudah, namun, untuk mempertahankannya akan jauh lebih sulit,”kata Walikota usai mengarak Piala Adipura keliling Kota Kotamobagu.

Diraihnya Piala Adipura Tahun 2017 ini, kata Walikota, adalah buah kerja keras semua pihak. Baik Pemerintah, masyarakat dan tentunya lebih khusus lagi para petugas kebersihan.

Lagi Pemkot Kotamobagu Raih Adipura
Walikota Ir Hj Tatong Bara, saat menyampaikan sambutannya didepan puluhan petugas kebersihan. foto kifly koto/kotamobaguonline

Menurutnya, selain proses penilaian yang cukup ketat, jumlah daerah yang mendapat penghargaan ini tidak sebanyak tahun lalu. Dimana daerah yang mendapat penghargaan jumlahnya sebesar 192, sedangkan  untuk Tahun 2017 jumlahnya tersisa 100 Piala Adipura. Bahkan untuk Sulawesi Utara, yang menerima penghargaan ini hanyalah Kota Kotamobagu dan Kota Bitung.

“Penghargaan ini saya persembahkan kepada seluruh masyarakat, OPD, lebih khusus lagi kepada petugas kebersihan yang bekerja dengan penuh tanggungjawab dalam memelihara kebersihan lingkungan,” ucap Walikota.

Lagi Pemkot Kotamobagu Raih Adipura
Walikota Ir Hj Tatong Bara, foto seluruh petugas kebersihan. foto kifly koto/kotamobaguonline

Dikatakan Walikota, penghargaan ini hanya sebuah motivasi, dan tentunya yang lebih penting lagi adalah kesadaran kita semua dengan meningkatkan kesadaran menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Saya yakin masyarakat Kota Kotamobagu, sudah sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan. Saya yakin dan percaya kesadaran masyarakat sudah pada taraf itu. Kalau tidak, tak akan mungkin Kota Kotamobagu memboyong lagi penghargaan prestisius ini (Adipura) ke Kotamobagu,” ujarnya.

(Kifly Koto/Adv)

Artikulli paraprakPemkab Bolmut Fasilitasi Pertemuan Warga dan Kades Langi
Artikulli tjetërKunjungi Korban Kebakaran, Ini Kata Walikota

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.