Beranda Berita Utama Kunjungi Korban Kebakaran, Ini Kata Walikota

Kunjungi Korban Kebakaran, Ini Kata Walikota

378
0
Kunjungi Korbang Kebakaran, Ini Kata Walikota
Walikota Ir Hj Tatong Bara, memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang belum lama melahirkan. foto kifly koto/kotamobaguonline

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Jumat (4/8/2017), Walikota Ir Hj Tatong Bara bersama rombongan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Kotamobagu (KK), mengunjungi korban kebakaran yang berada di lokasi penampungan sementara, Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kelurahan Gogagoman.

Dikesempatan itu, Walikota menyerahkan sejumlah bantuan kepada korban kebakaran berupa, perlengkapan ibu yang baru melahirkan, perlengkapan ibu hamil dan kebutuhan lainnya.

Dihadapan korban kebakaran, walikota mengatakan, sebagai bentuk kepedulian dan tangung jawabnya sebagai pemerintah, dia berjanji akan memberikan tempat tinggal yang layak bagi para korban.

“Kemarin saat peristiwa kebakaran, saya sedang berada di Jakarta, namun meski saya tidak berada di temapat, perkembangan korban kebakaran saya pantau terus melalui kepala-kepala OPD. Di Jakarta saya tengah mengupayakan agar Rusunawa di Kelurahan Gogagoman dapat segera dipergunakan, dan insya Allah awal September para korban yang kehilangan tempat tinggalnya sudah bisa menempatinya,” kata Walikota.

Dia menambahkan, saat ini Peraturan Daerah (Perda) terkait Rusunawa telah rampung, tinggal menunggu Proses Provisional Hand Over (PHO).

“Kita tinggal menunggu PHO yang akan selesai pada agustus ini, selanjutnya penyerahan oleh Gubernur kepada Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, baru bisa digunakan. Prioritas korban kebakaran, sisahnya para pedagang, karena itu memang untuk para pedagang,”tegas Walikota.

(Kifly Koto)

Artikulli paraprakLagi Pemkot Kotamobagu Raih Adipura
Artikulli tjetërLatihan Paskibaraka Bolmong Terus Dimatangkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.