Beranda Berita Utama Empat Pejabat Eselon II Bolmong Memasuki Pensiun

Empat Pejabat Eselon II Bolmong Memasuki Pensiun

304
0
Pemkab Bolmong Butuh Ketambahan 1.151 Guru
Yanny Aldy Pudul SKom.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Sedikitnya empat pejabat eselon II lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) memasuki masa pensiun pada tahun 2017 ini.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pemkab Bolmong, Hamri Binol, melalui Kabid Pembinaan karir BKPP Bolmong Yanni Pudul SSKom, Senin (21/08/2017), mengatakan, saat ini ada empat pejabat eselon II, sudah mendekati usia 60 tahun.

“Kalau dari data yang ada di BKPP, tahaun ini ada empat pejabat eselon II yang masuk masa pensiun. empat pejabat eselon II yang dimaksud diantaranya Sunge Paptungan, Marharice Marham, Norma Makalalag dan Sonda Simbala,” terang Pudul.

Aldy menerangkan, setelah empat pejabat tersebut resmi pensiun, dan pengisian jabatan harus melalui lelang. “Sesuai dengan intruksi Bupati Dra Hj Yasti Mokoagow, tetap harus lelang jabatan,” tuturnya.

Pelaksanaan lelang jabatan itu sesuai perintah Permenpan 13/2014 tentang tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi yang lowong di lingkungan instansi pemerintah. Lelang jabatan juga sesuai dengan UU nomor 5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Bolmong, Tahlis Gallang SIP MM, menambahkan, sesuai dengan intruksi Bupati, saat ini pihaknya telah menyusun formasi pengisian jabatan untuk eselon IV hingga eselon II.

Tahlis mengaku ada beberapa pejabat yang sudah itu sudah ikut assessment. Assessment lanjutnya, untuk menyangkut kemampuan para pejabat untuk ditempatkan sebagaimana hasil assessment.

“Tentu sesuai dengan nilai dan kemampuannya. Saat ini kita sedang melakukan analisa jabatan. Ada sejumlah jabatan yang bakal diisi mulai dari eselon IV hingga eselon II. Yang pasti pengisian jabatan sesuai dengan hasil kerja,” terangnya.

Sekedar diketahui, secara keseluruhannya ASN Pemkab Bolmong, yang memasuki massa pensiun sebanyak 74 orang.

(mg-1)

Artikulli paraprakYon Armed 19/105 Tarik Gelar Doa Bersama Untuk NKRI
Artikulli tjetërWarga Poigar II Sukses Rayakan Proklamasi Kemerdekaan RI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.