Beranda Berita Utama DKP Bolmong Siapkan 15 Ton Bantuan Pangan Desa Pesisir dan Pedalaman

DKP Bolmong Siapkan 15 Ton Bantuan Pangan Desa Pesisir dan Pedalaman

275
0
DKP Bolmong Siapkan 15 Ton Bantuan Pangan Desa Pesisir dan Pedalaman
Imi Manangin Kepala DKP Pemkab Bolmong.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Sedikitnya 15 ton bahan pangan yang telah disiapkan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), untuk bantuan bagi warga yang ada di Desa pesisir pantai dan pedalaman di tahun 2017 ini.

Kepala DKP Pemkab Bolmong, Drs Imi Manangin, Jumat (25/08/2017), mengatakan, bantuan pangan telah siap untuk  disalurkan. “Sementara ini cadangan pangan tersebut masih aman dan sudah ada 8 desa yang memasukan permintaan bantuan, tapi kami masih menunggu keluarnya Peraturan Bupati (Perbup),” terangnya, Jum’at (25/08/2017). Siang tadi.

Dirinya juga menambahkan, biasanya yang terlebih dahulu memasukan permohonan bantuan ke DKP Bolmong itu  desa-desa pinggiran atau yang terisolir. Karena jarak mereka untuk pergi kepasar itu sangat jauh.

“Desa pinggiran, seperti Desa Pomoman, Desa Tanjung Mariri, dan desa Kolingangaan itu yang di prioritaskan untuk mendapatkan bantuan pangan,  karena warga yang ada di desa-desa ini hanya bisa mendapatkan bahan pangan jika mereka kepasar. Dan bantuan ini juga ditujukan ke desa pesisir Pantai Utara (Pentura),” tambahnya.

Lanjutnya, untuk cadangan pangan tahun ini mengalami peningkatan karena pada tahun 2016 silam hanya 13 ton. Hal ini dikarenakan ada penambahan anggaran.

“Cadangan pangan 13 ton tahun lalu telah habis dan tahun ini kami telah menyediaka.15 ton batuan pangan. itu karena permintaan kami telah disetujui oleh minta Pemerintah Provinsi (Pemprov). Dan untuk tahun 2018 mendatang, kelihatannya DKP akan mendapatkan ketambahan pangan lagi,” bebernya.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprak200 Kades se Bolmong Ikut Sosialisasi TP4D
Artikulli tjetër2018 DPKP Bolmong Bangun Rumah Nelayan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.