Beranda Berita Utama Dinas Pertanian Bolmong Sosialisasi Sertifikasi Tanah Pertanian

Dinas Pertanian Bolmong Sosialisasi Sertifikasi Tanah Pertanian

309
0
Dinas Pertanian Bolmong Sosialisasi Sertifikasi Tanah Pertanian

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Dinas Pertanian Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melalui BP4K Poigar, mengadakan sosialisai sertefikasi tanah pertanian dan pekarangan, di Kantor Desa Wineru, Kecamatan Poigar, Senin (21/08/2017).

Sekretaris Desa Wineru, Deki Tuturoong, mengucapkan, terima kasih atas perhatian pemerintah khususnya Dinas Pertanian Bolmong.

Hal ini, sangat membantu dalam upaya pengadaan sertifikat tanah. “Terlebih ini gratis tidak di pungut biaya,” tutur Deki.

Penyuluh Pertanian Desa Wineru, Abdul Rajak, dalam pemaparannya menekankan program ini, merupakan bagian dari program Nawacita, Presiden Joko Widodo. “Program swasembada beras diupayakan untuk meningkatkan produktifitas hasil pertanian. Terlebih dalam upaya percetakan sawah baru,” kata Rajak.

Dia juga mengatakan, khusus di Kecamatan Poigar, Kabupaten Bolmong, ada sekira 900 Ha bahkan lebih, diproyeksikan untuk memback-up program nasional nawacita tersebut. Pihak Dinas Pertanian, juga mengintruksikan untuk percepatan informasi langsung ke masyarakat Peran pemerintah desa diminta untuk proaktif mengawal program ini.

“Ini untuk lebih cepatnya korelasi dengan BPN sebagai instansi terkait untuk menerbitkan Sertifikat. Masyarakat kurang mampu menjadi prioritas pengurusan program sertifikasi tanah ini,” tambahnya.

(mg-1)

Artikulli paraprakWarga Poigar II Sukses Rayakan Proklamasi Kemerdekaan RI
Artikulli tjetërMinim Pendaftar, Pemkot Kotamobagu Perpanjang Masa Pendaftaran Pimpinan Tinggi Pratama

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.