Beranda Berita Utama Dinas Pendidikan KK Beri Pelatihan Karya Tulis Ilmiah Bagi Siswa SLTP dan...

Dinas Pendidikan KK Beri Pelatihan Karya Tulis Ilmiah Bagi Siswa SLTP dan MTS

313
0
Dinas Pendidikan KK, Beri Pelatihan Karya Tulis Ilmiah Bagi Siswa SLTP dan MTS
foto kifly koto/kotamobaguonline

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Guna membekali dan meningkatkan kreativitas para siswa dalam hal menulis, Pemerintah Kota Kotamobagu (KK), melalui Dinas Pendidikan, menggelar Pelatihan Karya Tulis Ilmiah Remaja tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTS).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula SMK Prima Sejahtera dan berlangsung selama 3 hari terhitung mulai Selasa 01 Agustus 2017 dan menghadirkan narasumber yakni para penulis muda Donal Tungkagi dan Almunawar.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Pendas) Rastono Sumardi, kepada kotamobaguonline.com, Selasa (01/8/2017), mengatakan ditingkat SLTP dan MTS ada lomba karya tulis remaja dan lomba tersebut bukanla hal muda bagi para siswa di usia mereka.

“Saya fikir wajar kalau kita bekali mereka dengan kemampuan bagaiman cara menulis karya tulis ilmiah. Disisilain agar anak-anak punya kecakapan dalam hal menulis, sehingga nantinya kalau mereka ikut lomba mereka sudah punya kerangka berfikir, kalau dikembangkan ke media-media pendidikan tentu dampaknya juga ada, karena mereka sudah punya pengalaman dilatih untuk membuat tulisan-tulisan dalam bentuk bermaca-macam jenisnya,” jelas Rastono, Senin (01/8/2017).

Diapun berharap dengan adanya pelatihan yang diberikan oleh para narasumber muda yang sudah punya bakat dalam hal tulis menulis, bisa melahirkan penulis-penulis muda yang handal di Kota Kotamobagu.

“Kita hadirkan mereka agar bisa menularkan kecakapan, semangat mereka kepada anak-anak ini, agar kedepan mereka bisa benar-benar menjadi penulis,” harap dia.

Sementara itu jumlah siswa yang mengikuti pelatihan itu sebanyak 30 orang yang diambil dari keterwakilan tiap-tiap sekolah se Kota Kotamobagu.

(Kifly Koto)

Artikulli paraprakRuas Jalan Kotabunan-Buyat Boltim Longsor
Artikulli tjetërPemkot KK Sosialisasi Terkait Kesetaraan Gender

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.