Beranda Berita Utama Bupati Yasti Resmi Lepas 53 JCH Bolmong

Bupati Yasti Resmi Lepas 53 JCH Bolmong

346
0
Bupati Yasti Resmi Lepas 53 JCH Bolmong
Bupati Dra Hj Yasti S Mokoagow, memberikan bantuan kepada 53 JCH Kabupaten Bolmong.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Sedikitnya 53 Jemaah Calon Haji (JCH), Sabtu (12/08/2017), secara resmi dilepas oleh Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Upacara pelepasan JCH menuju tanah suci Mekkah, dilaksanakan di kantor Bupati Bolmong, Sabtu sekira pukul 09.00 WITA.

Nampak para keluarga turut mengantarkan para JCH ini, dari raut wajah mereka terlihat sesekali meneteskan  air mata. Diketahui, JCH tertua berusia 84 dan termuda 28 keduanya perempuan.

Bupati Bolmong, Yasti Mokoagow, dalam sambutannya, mengatakan kiranya kepada JCH ini ketika di tanah suci, hendaknya perbanyak ibadah, hindari pembahasan yang kurang penting. “Karena dapat mengurangi ibadah kita. Insya Allah mendapatkan haji dan hajja yang mabrur dan kembali ke tanah air dengan selemat,” kata Bupati dengan penuh harap.

Sebelum mengakhiri sambutan, Yasti meminta kepada Kepala Kemenag Bolmong, Hi Tavip Pakaya SAg, agar dapat mengeluarkan surat instruksi kepada Imam Mesjid dan Pegawai Syari, untuk dapat mendoakan kepada seluruh jemaah haji, lebih khusus jemaah haji asal Bolmong, agar senantiasa sehat dan tak kurang apa pun selama menjalankan ibadahnya.

Sebelum dilakukan pelepasan, Bupati Yasti, memberikan bantuan kepada seluruh JCH asal Bolmong, masing-masing uang tunai sebesar Rp2,3 juta plus pakaian dan kain untuk melaksanakan ibadah haji.

Kemenag Bolmong, Tavip Pakaya, disela-sela pelepasan, mengatakan bantuan yang diberikan Bupati kepada CJH, adalah tersbesar di Sulut.

“Apa yang dimintakan Bupati, untuk mengeluarkan surat instruksi terkait doa keselamatan para JCH akan saya laksanakan, demi kebaikan kita bersama,” kata Tavip.

Kata Tavip, besok para JCH ini akan diterbangkan ke Balikpapan dan kemudian dilanjutkan perjalanan ke Jeddah, Arab Saudi.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakSeptember Pekerjaan Proyek Pembangunan Terminal Type A di Bolmong Dimulai
Artikulli tjetërYasti Buka Lomba Zumba Fest 2017 Bolmong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.