Beranda Berita Utama Bupati Yasti Hadiri Kegiatan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Indonesia

Bupati Yasti Hadiri Kegiatan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Indonesia

263
0
Bupati Yasti Hadiri Kegiatan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Indonesia

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongodow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Jumat (25/08/2017), menghadiri Pekan Kerja nyata Revolusi Mental Indonesia, di Kota Solo Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan pembukaan rembug nasional ini dipusatkan di Stadion Olah Raga Manahan Solo, Surakarta.

Bupati Yasti Mokoagow, mengatakan, pekan kerja nyata revolusi mental ini adalah pertama kalinya dilaksanakan pada tahun 2017 di Kota Surakarta. Tentunya, kita ketahui bersama kegiatan ini dalam rangka implementasi pelaksanaan revolusi mental.

“Bagaimana kita bisa menggembleng menjadi manusia yang memiliki hati bersih, memiliki kemauan dan keinginan serta harapan seluruh masyarakat yang memiliki karakter bangsa,” ujarnya.

Yasti juga menjelaskan, sejak era reformasi tahun 1998 kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara mengalami degradasi atau penurunan dari berbagai aspek kehidupan. “Jadi pada kegiatan kali ini adalah  Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental. Mudah-mudahan bisa meningkatkan pemahaman dan kesadaran dari berbagai elemen bangsa,” jelasnya.

Sambung ia, untuk dapat menindaklanjuti di daerah secara bersama. Harapan besar perlu terus ditingkatkan agar negara Indonesia ke depan mampu bersaing dengan negara-negara lain di era globalisasi yang banyak berpengaruh terhadap berbagai kehidupan masyarakat sampai ditingkatan daerah dan implementasi sampai didaerah.

“Dulu kita terkenal masyarakat yang memiliki rasa sopan santun, murah senyum, memiliki sikap penghormatan yang tinggi dari yang muda ke yang tua, memiliki jiwa kegotongroyongan sekarang sudah mulai berkurang,” tegasnya.

Harapan yasti, Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, semua bisa mengapresiasi dan mengembalikan prilaku dari seluruh masyarakat Indonesia.

“Revolusi mental ini merupakan implementasi dalam kehidupan bermasyarakat,  berbangsa dan bernegara yang di dalamnya ada integritas, nilai etos kerja dan gotong royong dalam rangka mewujudkan cita-cita bangsa,” tuturnya.

(jumrin pitabuga) 

 

Artikulli paraprak2018 DPKP Bolmong Bangun Rumah Nelayan
Artikulli tjetërDPRD Bolmong Gelar Paipurna KUA-PPAS Perubahan 2017

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.