Beranda Berita Utama Bupati Bolmong Serahkan Aset ke Bupati Bolsel

Bupati Bolmong Serahkan Aset ke Bupati Bolsel

314
0
Bupati Bolmong Serahkan Aset ke Bupati Bolsel
Penyerahan Dokumen Aset oleh Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Mokoagow kepada Bupati Bolsel, Hi Herson Mayulu SIP.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Guna memperbaiki serta meningkatkan prestasi dari opini Disclemer ke Wajar Tampa Pengecualian (WTP), kini Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Bolaang Mongondow (Bolmong), melalui Bupati Dra Hj Yasti Sopredjo Mokoagow, Selasa (15/08/2017), secara resmi melakukan serah terima aset dengan Pemkab Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (15/08/2017) siang tadi, diruangan rapat asissten III setda Bolmong, yang ditermia langsung oleh Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu.

Bupati Bolmong,  Dra Yasti Soepredjo Mokoagow, dalam sambutanya mengatakan, penyerahan sejumlah aset dari daerah induk ke daerah pemekaran, merupakan amanat peraturan perundang-undangan  dalam rangka mendukung penyelangaraan Pemerintah Daerah (Pemdah), otonom baru, sekaligus untuk mendukung sistem pemerintahan agar lebih tertib, lancar, jelas, teratur dan tegas.

“Namun, penyerahan aset ini, memang membutuhkan waktu yang panjang, sehinga harus dilakukan secara bertahap, dan pada hari ini merupakan penyerahan Aset tahap ke III, yang diserahkan oleh Pemkab Bolmong kepada Pemkab Bolsel,” ungkap Yasti.

Bupati Yasti juga menjelaskan, penyerahan Aset pada hari ini merupakan salah satu proses penyelesaian yang saling menguntungkan, antara Pemkab Bolmong dan Pemkab Bolsel. Adapun Aset yang diserahkan oleh Pemkab Bolmong dan Pemkab Bolsel yaitu.

“Aset tanah dengan nilai sebesar Rp 714.136.000,- Aset peralatan dan mesin dengan nilai sebesar Rp 223.592.051,- Aset gedung dan bagunan dengan nilai sebesar Rp 463.523.741,- dan Aset jalan, irigasi dan jaringan dengan nilai sebesar Rp 6.571.597.698,- sehinga total nilai Aset yang diserahkan pada hari ini sebesar Rp 7.972.849.490,” jelas yasti.

Sementara itu, Bupati Bolsel, Herson Mayulu dalam sambutannya mengatakan, denga adanya tuntutan pelayanan yang sedemikian ketat, mengharuskan kita yang ada di jajaran pemerintah daerah, untuk menyempurnakan pengelolahan keuangan dan barang milik daerah, agar bisa meraih opini yang baik dari BPK. Dan peroses peyerahan Aset hari ini didasari dengan penyerahan aset pada tahap I dan II beberapa waktu lalu.

“Penyerahan Aset Tahap I pada tangal 18 mei 2015 dengan nilai sebesar Rp 3.593.692.000,- lebih yang terdiri dari Aset Tanah dan Peralatan dan Mesin serta penyerahan hibah Tahap II  pada tangal 18 april 2017 dengan nilai sebesar RP 10.000.797.000,- lebih, yang terdiri dari Aset Tanah, Aset Peralatan dan mesin serta aset gedung dan bagunan,” tutur Herson.

Perlu diketahui bahwa sisa Aset yang belum di serah terimakan akan ditindaklanjuti dan di verifikasi bersama yaitu dengan nilai sebesar Rp 37.736.023.150,-

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para pejabat lingkup Pemkab Bolmong dan Bolsel.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakAula Kantor Wali Kota Kotamobagu Dibongkar
Artikulli tjetërWali Kota Tatong Bara Kukuhkan Anggota Paskibraka Kotamobagu 2017

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.