Beranda Berita Utama Akhir Tahun Pasar Dulangon Bolmong Siap Beroperasi

Akhir Tahun Pasar Dulangon Bolmong Siap Beroperasi

239
0
Pemkab Bolmong Jamin LPG Jelang Natal Aman
Ir Georga ED Tanor, Kadis Perdagangan dan ESDM Pemkab Bolmong.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Pengelolahan Pasar Dulongon, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut),  ditargetkan akan beroprasi akhir tahun 2017.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral (Disperindag-ESDM), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, Ir George Tanor. Rabu (23/08/2017) siang tadi.

Dia mengatakan,  pihaknya telah berkoordinasi dengan masyarakat klhusunya para pedagang pasar Lolak, untuk segera membuka kios atau lapaknya di Pasar Dulangon.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan para pedagang dan masyarakat, karena pasar Dulangon, baru di hibahkan oleh pihak Kementerian dan siap dioperasikan,” terang Tanor.

Dia menambahkan, menyangkut akses jalan masuk ke pasar tersebut sedang dikerjakan. “Untuk proses pemindahan, kami akan melakukan sistem buka tutup. karena tidak mudah untuk langsung memindahkan pedagang pasar Lolak ke pasar Dulangon,” ujarnya.

Diketahui, nantinya pemindahan akan prioritaskan pedagang yang saat ini sedang berjualan di Pasar Lolak. “Kami juga sudah melakukan sosialisai kepada seluruh pedagang pasar lolak, yang nantinya akan dipindahakan,” tuturnya.

Tanor juga menjelaskan, bahwa pasar Lolak, belum lama ini telah mendapatkan kunjungan kerja dari Kemeterian Perdagangan RI, dalam hal ini Direktorat Jendral Kemetrologian. Dan pasar Lolak, masuk skala prioritas pasar tertib ukur.

“Ini yang membuat kami tidak langsung memindahkan pedagang pasar lolak ke pasar dulangon, jika nanti pasar dulangon sudah beroprasi,” ungkapnya.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprakRuas Jalan Matali Baru-Torosik Lumpuh
Artikulli tjetërLima Sungai di Boltim Diduga Tercemar Bakteri dan Logam Berat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.