Beranda Terkini 2018 DPKP Bolmong Bangun Rumah Nelayan

2018 DPKP Bolmong Bangun Rumah Nelayan

281
0
DPKP Bolmong Optimis Tahun Depan Rumah Nelayan Terelaisasi

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), telah mengusulkan bantuan pembangunan perumahan  khusus bagi masyarakat Nelayan di daerah ini.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Pemkab Bolmong, Ir Dadang Nugroho, melalui Kepala Bidang (Kabid) Perumahan, Sahnudin Belenehu ST, Jumat (25/08/2017), mengatakan, nantinya pembangunan rumah nelayan akan direalisasikan di tahun 2018 mendatang.

“Sedangkan untuk tahun 2017 tidak ada, karena baru ditata di anggaran tahun depan,” jelasnya.

Ditambahkan, pembagunan perumahan nelayan ini diprioritaskan diwilayah pesisir pantai Utara (Pantura). “Ya, pembagunan perumahan nelayan di wilayah pantura disebabkan karena sebagian besar masyarakatnya berprofesi sebagai nelayan dan untuk realisasinya kami masih akan melakukan pendataan,” tambahnya.

Dirinya juga menjelaskan untuk sementara ini masih dalam proses pengkajian untuk lokasi perumahan yang ada di Desa Tandu dan desa Tuyat Kecamatan Lolak. “Perumahan tipe 36 yang diprioritaskan untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah,” terangnya.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprakDKP Bolmong Siapkan 15 Ton Bantuan Pangan Desa Pesisir dan Pedalaman
Artikulli tjetërBupati Yasti Hadiri Kegiatan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.