Beranda Berita Utama 200 Kades se Bolmong Ikut Sosialisasi TP4D

200 Kades se Bolmong Ikut Sosialisasi TP4D

332
0
200 Kades se Bolmong Ikut Sosialisasi TP4D
Kajari Kotamobagu, Dasplin SH MH.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Tak kurang dari 200 Sangadi (Kepala Desa, red) se Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (25/08/2017), mengikuti sosialisasi tim Pengawal Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) oleh kejaksaan Negeri Negeri (Kejari) Kotamobagu, bertempat di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Bolmong.

Kajari Kotamobagu, Dasplin SH MH, menegaskan  terkait penggunaan keuangan negara dalam hal ini dianggarkan dalam Dana Desa (Dandes), tentunya mekanismenya harus sesuai sebagaimana aturan dan perundangannya.

“Jika lari dari koridor atau menentang aturan, sudah tentu akan berhadapan dengan hukum,” tegasnya.

Olehnya, Dasplin dalam sosialisasi ini, mengajak kepada seluruh Sangadi di wilayah hukum Kabupaten Bolmong, untuk mengedepankan transparansi pengelolaan dana desa.

“Kami akan selektif di setiap laporan yang masuk mengenai permasalahan dana desa,” ucapnya.

Terkait keberadaan TP4D ini, Sangadi Pangi Timur, Riston Tempoh, merasa lega dengan pemaparan dalam sisialisasi ini. “Sebagai pemerintah desa, kami merasa lega dengan adanya sosialisasi seperti ini. Spekulasi cara mengawasi pengelolaan dana desa sudah dicerahkan pihak Kejaksaan. Dana desa telah membantu pertumbuhan roda ekonomi masyarakat dengan percepatan pembangunan infrastruktur,” kata Riston.

(mg-1)

 

Artikulli paraprakLandjar: Tahun Depan Kades Bisa Ajukan Mobnas
Artikulli tjetërDKP Bolmong Siapkan 15 Ton Bantuan Pangan Desa Pesisir dan Pedalaman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.