Beranda Berita Utama Sempat Tertunda, Launching BRT Dipastikan Akhir Juli

Sempat Tertunda, Launching BRT Dipastikan Akhir Juli

302
0
Sempat Tertunda, Launching BRT Dipastikan Akhir Juli
Sekretaris Dishub KK, Hendra Makalalag, saat ditemui di ruang kerjanya. foto kifly koto/kotamobaguonline.com

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Launching Bus Rapid Transit (BRT) yang sempat tertuda beberapa waktu lalu, kini dipastikan digelar pada akhir Juli mendatang.

“Seharusnya 22 Juni lalu launching BRT sudah digelar, tetapi karena ada beberapa hal sehingga masih tertunda dan kita pastikan akhir Juli ini launching sudah bisa dilaksanakan,” ungkap Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Hendra Makalalag kepada kotamobaguonline.com, Selasa (11/7/2017).

Menurutnya, launching BRT merupakan bagian penting yang harus dilaksanakan oleh Dishub Kota Kotamobagu, hal itu terkait dengan pelaporan kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terhadap rencana operasional bus.

“Ketika BRT sudah eksis beroperasi, maka itu menjadi bahan evaluasi Kemenhub untuk menambah 12 unit lagi sesuai dengan kesepakata awal bersama Pemkot Kota Kotamobagu sebanyak 17 unit,” kata Hendra.

Setelah launching, BRT akan di uji coba pada 2 koridor yang sudah ada. Koridor 1 titik pemberangkatan terminal Bonawang Kelurahan Mongkonai melewati Kelurahan Mongondow, Kelurahan Molinow, Kelurahan Motoboi Kecil, Kelurahan Matali, Kelurahan Pobundayan dan kembali lagi ke titik pemberangkatan terminal Bonawang.

Sementara koridor 2, titik berangkat Kelurahann Biga melewati jalur SMA Negeri 1,  Kelurahan Kotobangon arah Polres Bolmong, Kelurahan Sinindian, Kelurahan Mataali, Kelurahan Motoboi Kecil, Kelurahan Molinow, Kelurahan Mogolaing, Pusat Kota dan kembali ke titik berangkat.

“Pada koridor 1, direncanakan uji coba 2 bus dan koridor 2, 3 bus, mengingat jalurnya lebih panjang dari koridor 1,” jelas Hendra.

Dia pun berharap, dengan beroperasinya BRT, masyarakat bisa menikmati pelayan dari Pemkot Kota kotamobagu terkait dengan angkutan umum dalam kota.

Untuk tarif angkutan Rp 3500 untuk penumpang umum, siswa dan maha siswa Rp 1500.

(Kifly Koto)

Artikulli paraprak5 Makanan Khas Mongondow Didokumenterkan
Artikulli tjetër6 Fraksi DPRD Bolmong Terima Hasil Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2016 Jadi Perda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.