Beranda Berita Utama Pemkot KK Bersama Polres Bolmong Bersihkan Puing-Puing Sisa Kebakaran

Pemkot KK Bersama Polres Bolmong Bersihkan Puing-Puing Sisa Kebakaran

298
0
Pemkot KK Bersamah Polres Bolmong Bersihkan Puing-Puing Sisah Kebakaran
foto kifly koto/kotamobaguonline

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Asisten Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu (KK), bersama Polres Bolaang Mongondow (Bolmong), Sabtu (29/7/2017), bekerja sama membersihkan puing-puing sisa kebakaran yang mengakibatkan 21 rumah dan 1 masjid hangus terbakar pada Jumat (28/7/2017) dini hari, di Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Pantauan wartawan kotamobaguonline.com, sejumlah pimpinan OPD bersama aparat Kepolisian mengangkat puing-puing sisa material kebakaran dan dinaikan ke mobil pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkot Kota Kotamobagu.

“Pemkot bersam Polres Bolmong hari ini membersihkan lokasi kebakaran, agar lokasi ini segera steril dan tidak ada lagi tumpukan-tumpukan sisa reruntuhan bangunan akibat kebakaran, sehingga lingkungan ini menjadi bersih dan sehat,” ujar Kepala DLH, Alex Saranaung SP MSi.

Pimpinan OPD dipimpin langsung oleh Sekretaris Kota (Sekot) Adnan Masinae SSTP MSi dan Kepolisian dipimpin oleh Kapolres AKBP Faisol Wahyudi.

“Hari ini kita kerja dibawa pimpinan Sekot dan Kapolres agar pekerjaan cepat selesai dan para korban sudah bisa membangun kembali pasca dibersihkan,” lanjut Alex.

Kata dia, sekitar 20 unit mobil dikerahkan untuk mengangkut material sisa kebakaran.

“Semua kendaraan pengangkut sampah milik DLH dikerahkan mulai dari truk hingga kendaraan open cap, ditamba kendaraan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperdagkop-UKM) dan ada beberapa lagi diri dinas lain,” tutur dia.

(Kifly Koto)

Artikulli paraprakBappelitbangda KK Pacu Rencana Pengembangan Wisata
Artikulli tjetërDinas Pendidikan KK Berikan Bantuan Bagi Korban Kebakaran

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.