Beranda Berita Utama Pemkot KK Akan Berikan Ini Kepada Pengrajin Batu Bata

Pemkot KK Akan Berikan Ini Kepada Pengrajin Batu Bata

291
0
Pemkot Akan Berikan Ini Kepada Pengrajin Batu Bata
Kabid Perindustrian, Fadlun Paputungan

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Guna meningkatkan ekonomi para pengrajin batu bata serta meningkatkan kwalitas produksi industri batu bata, Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), akan memberikan pelatihan kepada kelompok industri pengrajin batu bata yang ada di Kota Kotamobagu.

“Jika tidak ada halangan, pekan ini kami akan memberikan pelatihan kepada enam kelompok industri pengrajin batu bata yang berada di Desa Tabang, Pobundayan dan Poyowa Kecil,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Perindustrian, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Kota Kotamobagu, Fadlun Paputungan, kepada kotamobaguonline.com.

Tidak hanya itu kata Fadlun, pada pelatihan nanti, Pemkota Kota Kotamobagu juga akan menyerahkan bantuan mesin cetak batu bata kepada enam kelompok tersebut.

“Enam unit mesin cetak batu bata akan diberikan, agar kwalitas produksi batu bata mereka akan lebih baik lagi. Karena dengan menggunakan mesin itu, mereka bisa mencetak 1500 batu bata dalam waktu satu jam, hasil cetakannya pun lebih padat,” kata dia.

Dia berharap, degan adanya pelatihan dan pemberian bantuan mesin nanti, dapat meningkatkan ekonomi pengrajin batu bata itu sendiri.

“Karena permintaan batu bata cukup banya, dengan adanya bantuan mesin mereka bisa mencetak lebih banyak lagi guna memenuhi permintaan konsumen,” tutup Fadlun.

(Kifly Koto)

Artikulli paraprakJainuddin Damopolii: Sejak Awal Niat Saya Papan Satu
Artikulli tjetërApel Korpri Bupati Bolmong Tegaskan Disiplin ASN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.