Beranda Berita Utama Pemkab Bolmong Terapkan e-Planning

Pemkab Bolmong Terapkan e-Planning

353
0
Peringati HKN ke 53 Pemkab Bolmong Gelar Jalan Sehat
Sekretaris Daerah Pemkab Bolmong,Tahlis Gallang SIP MM.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), telah merapkan sistem aplikasi e-Planning.

Sebagai mana disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang Sip MM, Rabu (12/07/2017), program e-planning, ini langsung terintegrasi dengan Badan Perencanaan Nasional (Bappenas) Republik Indonesia (RI), dimana setelah Pemda secara keseluruhan telah menginput dan menyelesaikan Rencana Pembagunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD), 2018-2022.

“Maka semua program pembangunan yang ada di bolmong itu langsung diawasi oleh Tim Bappenas, KPK RI, BPK RI,” ungkapnya.

Disamping itu Tahlis juga mengungkapkan bahwa semua program perencanaan lima tahunan sudah tidak bisa diutak-atik lagi, untuk itu dirinya berharap kepada seluruh perangkat daerah untuk benar-benar melakukan penginputan sesuai dengan data yang tersingkronisasi.

“Saya harap renstra Lima tahunan dan Rencana Kerja Tahunan dimasing-masing unit kerja harus lengkap serta sasaran kerja dan indikator capaian kinerja semua harus tersingkronisasi dan di input,” harapnya.

Tahlis menambahkan, nantinya E-planning ini akan terintegrasi dengan Sistem Informasi Menejemen Daerah (SIMDA), Badan Keuangan Daerah (BKD), sehingga semakin mempermudah akses pengawasan capaian target kinerja tahunan.

“Ini untuk mempermudah capaian target V tahun kedepan  sesuai dengan Visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow,” tuturnya.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakBupati Bolmong Terima Piagam Penghargaan Paramesti dari Kemenkes RI
Artikulli tjetërPemkab Bolmong Inventarisir Aset Untuk Dilelang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.