Beranda Berita Utama Kotamobagu Raih Penghargaan Percepatan Cakupan Pemberian Akta Kelahiran Anak

Kotamobagu Raih Penghargaan Percepatan Cakupan Pemberian Akta Kelahiran Anak

299
0
Kotamobagu Raih Penghargaan Percepatan Cakupan Pemberian Akta Kelahiran Anak

kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU — Berbagai Prestasi tingkat nasional terus diraih pemerintah daerah Kota Kotamobagu dibawah kepemimpinan, Ir Hj Tatong Bara. Kali ini, Pemerintah Kota Kotamobagu berhasil meraih penghargaan tingkat nasional, yakni penghargaan Percepatan Cakupan Pemberian Akta Kelahiran Anak Tahun 2017 kategori Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Penghargaan penghargaan Percepatan Cakupan Pemberian Akta Kelahiran Anak yang diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia tersebut, dilaksanakan di Ballroom Swiss Bel hotel, Riau–Pekanbaru, pada kegiatan malam Anugerah Kota Layak Anak, dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2017, Sabtu (22/07/2017) malam lalu.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kotamobagu, Hj Siti Rafiqah Bora ME, yang mewakili Walikota Kotamobagu, pada penyerahan penghargaan tersebut mengatakan, penghargaan tingkat nasional tersebut, merupakan penghargaan yang diberikan oleh pemerintah pusat atas upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah Kota Kotamobagu, khususnya dalam mempercepat cakupan kepemilikan akta kelahiran anak.

“Berhasil diraihnya penghargaan ini, juga karena adanya sinergi antara Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kotamobagu dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kotamobagu,” ujar Bora. Dikatakanya lagi bahwa, saat ini pemerintah daerah Kota Kotamobagu, terjuga terus melaksanakan berbagai upaya pemenuhan hak–hak anak dan perlindungan anak, seperti kepemilikan Kartu Identitas Anak, dalam rangka untuk dapat mewujudkan Kota Kotamobagu, sebagai Kota Layak Anak (KLA).

(kifly koto)

Artikulli paraprakIstighosa dan Zikir Buat Pemerintahan Bolmong dan NKRI
Artikulli tjetërWalikota Ir Hj Tatong Bara Lantik 29 Pejabat Struktural

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.