Beranda Berita Utama Kejurnas Kapolri CUP Enam Petinju Polda Sulut Lolos Putaran Selanjutnya

Kejurnas Kapolri CUP Enam Petinju Polda Sulut Lolos Putaran Selanjutnya

405
0
Kejurnas Kapolri CUP Enam Petinju Polda Sulut Lolos Putaran Selanjutnya
Rico Kansil, saat berlaga pada Kejurnas Tinju Kapolri CUP di Jambi.

Kotamobaguonline.com, NASIONAL – Sedikitnya 6 petinju utusan Polda Sulut, lolos ke babak selanjutnya, pada kejuaraan nasional (Kejurnas) Kapolri Cup di Jambi. Enam petinju dibawah asuhan Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito itu, berhasil lolos ke babak selanjutnya, masing-masing, Novry Sengkey 46 Kg, Ricko Kansil 49 Kg, Jeremia Paparang 52 Kg, Lenon Sambaimana 60 Kg, Orlando Limahelu 64 Kg dan Julio Pangandeheng 75 Kg.

Diketahui, pada laga pembuka di kelas 52 Kg, Yeremia Paparang, berhasil menumbangkan petunju asal Polda Jambi, dengan kemenangan telak setelah melewati 3 ronde, kemenangan itu disusul rekan setim.

“Puji Tuhan tim Polda Sulut berhasil lolos,” tutur pelatih tim Tinju Polda Sulut, Bonyx Saweho.

Bonyx mengtakan, dengan kemangan enam petinju berhasil lolos ke babak selanjutnya. Bahkan ada satu petinju yang sudah masuk ke babak semifinal.

Menurutnya keberhasilan ini tidak lepas dari doa dan dukungan semua masyarakat Sulut, terimasuk Kapolres Manado Kombes Pol  Hisar Siallagan selaku pemerhati dan pencinta olah raga tinju.

Kapolresta Manado Kombes Pol Hisar Siallagan mengatakan,  prestasi yang diraih para petinju, adalah kebangkitan tinju di Sulut, yang dimotori Polda.

“Saya bangga dengan  para atlit, mereka bisa bertanding dengan segenap hati dan mempunyai kepercayaan diri bahwa mereka bisa,” tutur Hisar Siallagan.

Mantan Kapolres Bolmong, berharap doa serta dukungan masyarakat Sulut kepada  para petinju  demi membawa nama Sulut ditingkat Nasional.

“Mari support putra daerah Sulut, yang sedang berlaga di Jambi. Semoga mereka bisa membawa pulang Piala Kapolri, dan mengharumkan nama Sulut di kanca Nasional,” tuturnya.

Diketahui Kejurnas tinju tersebut dibuka langsung Wakapolri, Komjen Syafruddin, Selasa (18/07/2017) malam. Kejurnas ini akan berlangsung 17-22 di GOR Kota Baru, Jambi.

Kapolri Cup I diikuti 188 petinju terbaik dari 21 provinsi di Indonesia. Ada 17 kelas yang dipertandingkan, 10 kelas diantaranya elite putra dan tujuh kelas putri. 188 petinju dari 21 provinsi itu plus tim Polda Papua, Polda Sulut, Brimobda Banten, resimen pelopor Bogor, Markas Angkatan Darat (AD), dan tim Dirgantara Angkatan Udara (AU).

(jum/kiff)

 

Artikulli paraprakDP3A Bolmong Tekan Angka Pelecehan Terhadap Anak dan Perempuan
Artikulli tjetërCamat Poigar Terapkan Kawasan Bebas dari Asap Rokok

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.